Suzuki siapkan mobil listrik murah kebangetan Rp120 juta

- Selasa, 30 November 2021 | 10:08 WIB
Suzuki - Karimun Wagon R (2)
Suzuki - Karimun Wagon R (2)


Produsen Suzuki meski di Indonesia menjadi pabrikan yang cukup lambat dalam menawarkan mobil listrik. Namun Suzuki diam-diam sedang mempersiapkan mobil listrik dengan harga murah dan sangat terjangkau, bahkan lebih murah dari LCGC.





Mobil yang digadang baru akan diluncurkan pada 2025 tersebut, merupakan model minicar listrik. Diperkirakan Suzuki akan menggunakan basis model seperti Karimun Wagon R untuk mobil listriknya.





Rencana penjualan model mobil listrik murah tersebut, bukan tanpa alasan, mengingat Suzuki sebelumnya memang telah merancang strategi bisnisnya terkait kendaraan elektrifikasi yang akan mulai di geber pada 2025 mendatang.





-
Suzuki Karimun Wagon R Foto: suzuki




Dalam strategi tersebut juga akan terdapat perbedaan diantaranya model di tiap negara akan berbeda, dimana Maruti india akan menggunakan model Karimun Wagon R, sedangkan di negara prinsipilnya Jepang menggunakan hustler.





Di Indonesia sendiri mobil listrik yang akan hadir mengawali dengan teknologi mid hybrid yang memiliki harga jual ke konsumen jauh lebih terjangkau dibanding teknologi hybrid yang banyak di pasaran saat ini.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

X