Dukung peningkatan kualitas pendidikan, Epson Indonesia apresiasi guru dan bagi-bagi proyektor

- Selasa, 30 November 2021 | 14:26 WIB
Foto: Epson Indonesia
Foto: Epson Indonesia


Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November lalu, Epson Indonesia bersama dengan 17 Asosiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Indonesia mengadakan Webinar Pendidikan Nasional yang telah dilaksanakan pada Jumat (26/11) lalu. Webinar itu mengangkat tema Bangkit Guruku dan Terus Berinovasi dalam Memulihkan Pendidikan Indonesia.





Tema ini dipilih sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan (tendik) Indonesia yang telah memberikan upaya terbaik dalam melaksanakan kegiatan belajar-mengajar (KBM) dalam segala keterbatasan saat pandemi.





Webinar ini bertujuan untuk memberikan informasi dan motivasi bagi para guru dan tenaga kependidikan melalui beberapa narasumber praktisi pendidikan yang kompeten di bidangnya. Harapannya, di saat dunia pendidikan menghadapi tantangan selama pandemi, para guru dan tenaga kependidikan sebagai penggerak pendidikan dan agen utama pemulihan pendidikan Indonesia dapat senantiasa terus berinovasi dan beradaptasi selama pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar secara blended atau hybrid learning.





Webinar Pendidikan Nasional ini dibuka secara resmi oleh Dr. Iwan Syahril, Ph.D, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Republik Indonesia.





-
Webinar Pendidikan Nasional. Foto: Epson Indonesia




Dilanjutkan dengan diskusi panel dengan topik Peranan Guru untuk Selalu Bangkit dan Terus Berinovasi dalam Memulihkan Pendidikan Indonesia, yang menekankan pada motivasi dan karakter soft skill serta pemanfaatan teknologi sebagai solusi terhadap metode pembelajaran saat ini.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

X