Belum ganti tahun, Honda sudah kena recall mobil produksi 2022

- Rabu, 1 Desember 2021 | 11:47 WIB
Generasi terbaru Honda CR-V
Generasi terbaru Honda CR-V


Produsen Honda diketahui akan melakukan perbaikan atau recall model unit yang sudah diproduksi untuk beberapa model mobilnya, uniknya mobil yang masuk dalam program perbaikan merupakan model mobil Honda tahun 2021 hingga 2022.





Permasalahan atas kerusakan yang terjadi pada mobil Honda akibat diketahui permasalahan kursi anak. Lembaga keamanan dan keselamatan jalan raya di Amerika Serikat mendapatkan hal tersebut.





Pemberitahuan penarikan yang diterbitkan oleh National Traffic Highway Safety Administration mengungkapkan bahwa fungsi automatic locking retractor (ALR) dari rakitan sabuk pengaman tengah baris kedua dapat dinonaktifkan secara tidak benar.





-
Honda Accord Foto: Carscoops




Kondisi tersebut terjadi jika sabuk pengaman ditarik ke ujung dan ALR dinonaktifkan, anyaman sabuk pengaman dapat ditarik atau diperpanjang dengan bebas. Hal ini dapat mencegah kursi anak tertahan dengan benar dengan sabuk pengaman.





Pabrikan Honda sendiri mengklaim baru mengetahui adanya permasalah tersebut pada September 2021, ketika inspeksi pabrik rutin dilakukan. Dalam pemeriksaan tersebut diketahui adanya masalah pada sistem sabuk pengaman di bangku baris kedua.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

Mahalnya biaya perawatan rutin mobil Tesla

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:25 WIB