Baru meluncur di GIIAS, KIA Carnival punya kelemahan buat penumpang

- Kamis, 2 Desember 2021 | 11:47 WIB
KIA Carnival
KIA Carnival


PT Kreta Indo Artha (KIA) baru saja meluncurkan model Grand Carnival di ajang pameran GIIAS yang berlangsung di ICE BSD. Sebagai produk MPV baru,KIA Grand Carnival ternyata sudah menunjukkan kelemahan produknya sebagia mobil keluarga.





Salah satu kelemahan yang terungkap dari Grand Carnival, diantaranya yakni adanya permasalah yang terjadi di bagian pintu geser posisi penumpang. Permasalahan ini, terungkap pada model Carnival">KIA Carnival yang dipasarkan di Amerika Serikat.





Sejumlah produk dan model Carnival yang ada di Amerika Serikat akan ditarik untuk perbaikan atau melalui program recall. Terkait adanya kelemahan yang terjadi di komponen pengunci pintu geser penumpang diakui oleh produsen mobil Korea Selatan.





-
Carnival">KIA Carnival Foto: Ist




Disebutkan oleh produsen, jika terdapat perangkat berbahan plastik yang terdapat pada aktuator pelepas rakitan remote kontrol pintu geser tidak sesuai dengan spesifikasi standar produsen.





Dimana suplier komponen tersebut, membuat perangkat yang membuat permasalahan ini terjadi tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan produsen KIA.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

X