Catat! Ini 5 aplikasi live streaming game penghasil uang

- Kamis, 2 Desember 2021 | 17:01 WIB
Ilustrasi game streamer. Foto: What Mobile
Ilustrasi game streamer. Foto: What Mobile


Dewasa ini, banyak cara yang bisa ditempuh untuk menghasilkan uang. Bahkan, dengan main game saja sekarang sudah bisa menambah saldo di rekening, lho. Sejumlah aplikasi live streaming game juga sudah jadi penghasil uang saat ini. Tentunya ini merupakan kabar gembira, mengingat main game sudah bukan sekadar main, tapi menghasilkan pendapatan. Terdapat beberapa platform yang mendukung para gamers untuk melakukan live streaming dan mendapat duit dari sana. Lantas, apa saja sih aplikasi live streaming penghasil uang dari main game? Berikut ulasannya.





Streamlabs





Dengan aplikasi Streamlabs, kamu bisa langsung live stream dari HP dan ditayangkan ke berbagai platform sekaligus, baik itu YouTube atau Twitch. Nah, Streamlabs ini mempunyai fitur donasi. Jadi, bagi siapapun yang menonton live streaming kamu bisa mengirimkan sejumlah uang ke kamu. Untuk metode pembayaran pada Streamlabs, biasanya menggunakan PayPal.





Omlet Arcade





Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menyiarkan secara langsung saat kamu main gim. Aplikasi ini memiliki fitur Omlet Tokens yang bisa diberikan dari penonton ke streamer. Token inilah yang nantinya bisa diuangkan. Aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh di Google Play Store secara gratis. Dengan memiliki aplikasi ini, kamu sudah punya peluang untuk menambah pundi-pundi rupiah di kantong.





Nimo TV





-
Logo Nimo TV. Foto: CB Insights




Nimo TV merupakan salah satu aplikasi streaming yang cukup populer di kalangan gamers. Kamu bisa mendapatkan uang dari aplikasi ini. Jika memiliki sebanyak 350 diamonds, maka bisa ditukar dengan uang senilai 1 dolar.





Aplikasi yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2018 ini memang menjadi pilihan banyak gamers. Baru setahun sejak diluncurkan, Nimo TV langsung menunjukkan eksistensinya di kalangan gamers dengan mengadakan acara besar. Pada Maret 2019, Nimo TV berkolaborasi dengan Salim Group dan ESL dengan mengadakan turnamen ESL Indonesia Championship dan ESL Clash of Nation 2019.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

X