Pasar mobil keluarga di Indonesia diprediksi turun, tapi jenis ini siap meroket!

- Kamis, 2 Desember 2021 | 18:28 WIB
Mobil jenis MPV. Foto: Carro
Mobil jenis MPV. Foto: Carro


Bridgestone Indonesia memprediksi pasar permintaan ban berukuran besar bakal meningkat bersamaan dengan tren mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang meningkat. Di samping itu, diperkirakan pula pasar jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) atau yang sering disebut mobil keluarga bakal menurun beberapa tahun mendatang.





-
Salah satu mobil jenis SUV, Honda SUV RS Concept. Foto: Hops.ID/Dion Yudhantama | Pasar mobil keluarga di Indonesia diprediksi turun, tapi jenis ini siap meroket!




Hal tersebut disampaikan oleh President Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno yang menjelaskan bahwa permintaan untuk diameter atau ring 17 inchi sekarang ini seakan sudah menjadi standar.





Padahal beberapa tahun silam, ukuran ring 17 inchi dianggap oleh sejumlah pihak terlalu besar untuk mobil-mobil pada masa itu.





"Jadi ukuran 17, 18, 19 sepertinya akan menjadi ukuran yang normal ke depannya," kata Sutikno dalam acara ’45th Anniversary PT Bridgestone Tire Indonesia’, Karawang, Jawa Barat, pada Kamis, 2 Desember 2021.





-
Ban produk Bridgestone Indonesia. Foto: Yosafat/Hops.id




Sutikno lantas memaparkan, secara global konsumen sedan dan mini hatchback saat ini mulai beralih ke mini SUV. Kemudian untuk di Indonesia yang saat ini didominasi oleh mobil jenis MPV, di masa mendatang pasarnya bakal menurun.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini

X