Depok resmi berlakukan ganjil genap, Polisi terapkan sanksi ‘Putbal’

- Minggu, 5 Desember 2021 | 09:50 WIB
Ilustrasi penerapan ganjil genap di Jakarta. Foto: Ist
Ilustrasi penerapan ganjil genap di Jakarta. Foto: Ist


Wilayah Depok, Jawa Barat akhirnya resmi terapkan sistem ganjil genap sebagai langkah mengurangi volume kendaraan. Uji coba sendiri langsung dilakukan Sabtu 4 Desember 2021, dengan menerjunkan aparat gabungan sebagai langkah uji coba.





Para petugas nantinya akan melakukan tindakan sanksi kepada para pelanggar dengan cara di putar balik atau dikenal dengan istilah singkatan putbal. 168 aparat gabungan yang disebar telah mendapat perintah untuk berikan sanksi sekaligus langkah sosialisasi di penerapan ganjil genap kota Depok.





“Kami sudah melakukan kordinasi dengan instansi terkait, kemudian juga dukungan kepada pemerintah kota. Jadi untuk hari ini kita sudah mulai uji lapangan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok, Komisaris Jhoni Eka Putra.





-
Gerbang selamat datang di Kota Depok. Foto: Ist




Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub hingga Satpol PP menyebar di beberapa titik mulai dari pertigaan ARH hingga fly over UI.





“Personil gabungan ini kami sebar di sepanjang Jalan Margonda, dari mulai pertigaan ARH, sampai di bawah fly over UI,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

X