Bukti Toyota tak bisa lepas dari industri otomotif China

- Minggu, 5 Desember 2021 | 16:43 WIB
Mobil listrik Toyota
Mobil listrik Toyota


Toyota merupakan produsen otomotif terbesar di dunia dengan posisi lima besar, sedangkan di Indonesia sebagai produsen nomor wahid di Indonesia. meski demikian, Toyota rupanya masih harus menjalin kerjasama dengan produsen mobil lain china untuk memenuhi kebutuhan kendaraan listrik.





Khususnya dalam hal penyediaan baterai untuk mobil listriknya, Toyota harus menjalin kerjasama dengan produsen mobil asal China sebagai pemasok baterai listrik.





Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Toyota menjalin kerja sama dengan pembuat kendaraan asal China yakni BYD untuk mengembangkan mobil listrik termasuk kendaraan listrik yang akan dibuatnya.





-
BYD C6 bus listrik china masuk Bogor Foto: Pemkot Bogor




Kerjasama antara keduanya telah dilakukan, dimana Toyota akan memanfaatkan pengembangan teknologi baterai yang telah dikembangkan oleh BYD. Hal ini dimaksudkan agar transisi menuju kendaraan listrik bisa terlaksana lebih mudah.





"Toyota Motor Corporation akan meluncurkan sedan kecil all-electric di China tahun depan," demikian pernyataan Toyota, sebagaimana dikutip dari Electrek.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

X