Keren! WhatsApp kini bisa kirim mata uang kripto lewat chat

- Senin, 13 Desember 2021 | 10:03 WIB
Aplikasi WhatsApp. Foto: The Financial Express
Aplikasi WhatsApp. Foto: The Financial Express

Aplikasi perpesanan WhatsApp meluncurkan program uji coba yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima mata uang kripto alias cryptocurrency di dalam chat atau obrolan. Uji coba ini diluncurkan di Amerika Serikat (AS) terhadap segelintir pengguna.

Fitur kripto ini didukung oleh Novi, dompet digital keluaran Meta yang diluncurkan sebagai percontohan enam mingggu lalu. Pembayaran di sini menggunakan Pax Dollars (USDP), sebuah stablecoin yang nilainya mematok ke dolar AS, yang dikeluarkan oleh Paxos.

Menukil laman The Verge, Senin 13 Desember 2021, uji coba ini diumumkan langsung oleh Head of Novi, Stephane Kasriel dan Head of WhatsApp Will Cathcart. Dalam cuitannya, Kasriel mengatakan mengirimkan uang lewat WhatsApp sama mudahnya seperti mengirimkan pesan biasa.

-
WhatsApp uji coba pengiriman mata uang kripto lewat chat. Foto: The Verge

Menurut situs web Novi, mengirim pembayaran kripto di obrolan sama seperti mengirim lampiran lain di WhatsApp. Pengguna dapat mengakses fitur tersebut melalui ikon klip kertas di Android atau ikon + di iOS, lalu pilih 'Payment' dari menu yang muncul.

Situs Novi mencatat tidak ada biaya untuk mengirim atau menerima uang, kemudian tidak ada batasan seberapa sering pembayaran dapat dikirim, dan tidak ada biaya untuk menyimpan saldo di akun Novi pengguna atau untuk menariknya ke rekening bank. Pembayaran juga ditransfer secara instan.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

Download video Instagram Story, begini cara mudahnya!

Selasa, 27 September 2022 | 17:32 WIB