7 Cara mengatasi WhatsApp eror, tak perlu panik

- Kamis, 30 Desember 2021 | 14:20 WIB
Aplikasi WhatsApp. (The Financial Express)
Aplikasi WhatsApp. (The Financial Express)

Hops.ID - Berikut ini adalah Hops.ID akan memberikan cara-cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi WhatsApp eror. Simak yuk!

Aplikasi perpesanan besutan Meta, WhatsApp kadang kala mengalami gangguan atau biasa juga disebut eror. Jika WhatsApp eror, tentu itu akan mengganggu pengguna karena jadi tidak bisa berkirim dan menerima pesan, dokumen ataupun foto dan video.

Namun demikian, tidak perlu khawatir karena WhatsApp eror bisa diatasi dengan beberapa cara, yang terbilang cukup mudah.

Baca Juga: Profil Heeseung ENHYPEN: Si jago bahasa Inggris

Jika terjadi eror pada WhatsApp, dan penyebabnya itu bukanlah dari server, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan pengguna untuk mengatasinya. 

Periksa jaringan internet

Cara pertama yang bisa ditempuh untuk mengatasi WhatsApp eror jika penyebanya bukan dari server yakni mengecek jaringan internet. Pastikan koneksi internet Anda baik. Jika tidak, coba gunakan jaringan Wi-Fi.

Restart perangkat

Kemudian cara kedua yang bisa dilakukan yaitu melakukan restart perangkat atau handphone Anda.

Hapus cache

Jika cara kedua itu masih belum juga berhasil, coba untuk bersihkan cache WhatsApp di ponsel. Dengan membersihkan cache, maka ini akan meringankan beban yang membuat lemot aplikasi.

Hapus data

Selanjutnya, jika masih eror, Anda bisa menghapus data pada aplikasi. Namun, sebelum menghapus data, pastikan sudah mem-back up-nya.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB