Tenaga Honda Vario 160 jamin sangar, ternyata demi jegal motor Yamaha ini

- Senin, 3 Januari 2022 | 14:44 WIB
Honda Vario 160 4 klep (Mufrod)
Honda Vario 160 4 klep (Mufrod)

Persaingan skuter matik kelas mesin diatas 125 Cc terbilang cukup sengit, dominasi dua produsen Honda dan Yamaha saling sabet teknologi dan harga demi mendapat kepercayaan konsumen di pasar otomotif roda dua.

Terbaru Honda, digadang tengah mempersiapkan Vario bermesin 160 Cc yang dipersiapkan untuk menghadang kepopuleran Yamaha Aerox yang kini melekat sebagai tunggangan bertenaga di kalangan anak muda.

Guna mempersiapkan perlawanan tersebut, Honda tak main-main dalam menyiapkan Honda Vario mesin baru kapasitas lebih besar. Berdasarkan catatan Yamaha Aerox dikenal kalangan muda sebagai motor sport bertenaga besar.

Baca Juga: Hitungan hari Honda Vario 160 segera meluncur, harga selisih segini

Terang saja, motor skuter matik tersebut dijejali dengan mesin kapasitas 155 Cc yang disokong penggunaan 4 katup memungkinkan tenaga yang dihasilkan mesin lebih gahar dibanding mesin dengan dua katup pada umumnya.

Honda Vario 160 Cc (Mufrod)

Sedangkan produsen Honda akan menyaingi popularitas Vario menggunakan kapasitas mesin jauh lebih besar yakni 160 Cc yang dibekali dengan 4 klep seperti pesaingnya Yamaha Aerox.

Peluncuran Honda Vario 160 Cc

Di Indonesia kabar peluncuran Vario 160 Cc 4 klep sudah menyeruak tahun lalu, begitupula di beberapa negara yang akan meluncurkan model yang sama. Namun di tanah air sendiri Astra Honda Motor (AHM) masih belum meluncurkan model Vario terbarunya.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini

Download video Instagram Story, begini cara mudahnya!

Selasa, 27 September 2022 | 17:32 WIB