6 Fitur baru WhatsApp yang bakal hadir di 2022, chat jadi makin asyik

- Selasa, 4 Januari 2022 | 11:21 WIB
Aplikasi WhatsApp. (The Financial Express)
Aplikasi WhatsApp. (The Financial Express)

Hops.ID - Sepanjang tahun 2021, aplikasi perpesanan WhatsApp meluncurkan sejumlah fitur dan update baru, yang beberapa di antaranya menuai kritik dari sejumlah pihak. Kendati demikian, WhatsApp tetap menjadi aplikasi perpesanan paling populer di dunia dengan lebih dari 2,5 miliar pengguna aktif.

Pada tahun 2021, WhatsApp meluncurkan fitur-fitur baru seperti panggilan suara dan video di desktop, transfer chat dari iOS ke Android, pesan dan foto yang bisa hilang secara otomatis, pembuat stiker, dan masih banyak lagi.

Nah, menyambut tahun 2022, WhatsApp disebutkan telah menguji coba sejumlah fitur baru. WhatsApp">Fitur baru WhatsApp ini diprediksi bakal sangat dinantikan oleh pengguna di tahun 2022 ini. Apa saja fitur baru WhatsApp yang bakal hadir di tahun ini? 

Message Reactions

Message Reactions akan menjadi update yang besar bagi WhatsApp, meskipun fitur tersebut sudah tersedia di aplikasi media sosial lain. Fitur ini telah diuji coba terhadap pesan dalam chat dan akan memungkinkan pengguna bereaksi dengan emoji. Sejauh ini, ada enam reaksi emoji yang dikonfirmasi hadir di fitur terbaru ini.

Communities

Ini adalah fitur besar lainnya yang diharapkan segera diluncurkan. Fitur ini pada dasarnya akan memungkinkan pengguna menyatukan berbagai grup WhatsApp dalam satu komunitas.

Baca Juga: 7 Cara mengatasi WhatsApp eror, tak perlu panik

Berdasarkan laporan WABetaInfo, WhatsApp akan memungkinkan pengguna menautkan hingga 10 grup bersama dalam satu komunitas. Akan ada bagian pengumuman yang hanya dapat diakses oleh admin, di mana pesan dapat dikirim dan semua grup di komunitas akan mendapatkannya.

Transfer chat dari Android ke iOS

Tahun lalu WhatsApp sudah merilis fitur yang memungkinkan pengguna mentransfer riwayat chat dari iOS ke Android. Fitur ini telah lama diminta oleh pengguna karena sebelumnya transfer chat WhatsApp antar platform tidak bisa dilakukan dengan mudah.

Baca Juga: Menggoda, ini bocoran terbaru Samsung Galaxy S22

Tapi WhatsApp tidak sekaligus mengumumkan fitur sebaliknya yakni transfer chat dari Android ke iOS. Untungnya fitur ini sudah dalam tahap pengembangan dan diprediksi akan digulirkan dalam waktu dekat.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Business Insider

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Download video Instagram Story, begini cara mudahnya!

Selasa, 27 September 2022 | 17:32 WIB