Deretan situs streaming anime, alternatif Kuramanime, Oploverz hingga Animesail

- Selasa, 4 Januari 2022 | 18:10 WIB
Anime Attack on Titan. (Funimation)
Anime Attack on Titan. (Funimation)

Hops.ID - Sebagian pecinta anime ada yang memanfaatkan situs gratisan untuk nonton ataupun download anime favoritnya. Situs-situs seperti Kuramanime, Animesail, Moenime, Samehadaku hingga Oploverz biasa jadi andalan saat ingin menikmati anime.

Namun perlu diketahui bahwa situs seperti Kuramanime, Animesail, Moenime hingga Samehadaku itu ilegal. Dengan demikian, maka menonton anime jadi kurang nyaman karena banyak iklan pop-up yang muncul. Selain itu, juga jadi tidak menghargai para pembuat karya anime.

Baca Juga: 7 Rekomendasi anime terbaik dari Studio Ghibli yang wajib kamu tonton

Nah, kali ini Hops.ID akan membagikan 5 situs legal yang bisa digunakan untuk menonton hingga download anime, sebagai alternatif situs-situs seperti Kuramanime, Animesail, Samehadaku dan sejenisnya. Apa saja itu? Simak ulasan berikut ini!

Crunchyroll

Mungkin yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi pecinta anime atau pun manga. Ya, di Crunchyroll kamu bisa menikmati banyak sekali anime maupun manga yang tersedia.

Crunchyroll dikenal dengan koleksinya yang update. Tak cuma sekadar nonton, kamu juga bisa melakukan diskusi dengan sesama penyuka jejepangan di sini.

Baca Juga: Pekerjaan pria ini bikin iri, setiap hari tes mobil termahal dan terkencang di dunia

Meski sebagian besar kontennya berbayar, kamu masih bisa mengakses sejumlah konten yang gratis kok, tapi dalam jumlah yang terbatas. Untuk menuju ke situs Crunchyroll, klik di sini.

Genflix 

Layanan streaming film ini menyediakan sejumlah anime yang sudah ada subtitle Bahasa Indonesia secara gratis melalui menu khusus Sushiroll. Namun tidak semuanya bisa kamu dapat secara gratis, ada beberapa judul yang kemudian meminta untuk melakukan pembayaran. Untuk menuju ke situs Genflix, silakan klik di sini.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Penantian oleh Last Child

Kamis, 26 Mei 2022 | 09:52 WIB