Yamaha mulai usik Honda PCX listrik yang belum dijual massal

- Jumat, 7 Januari 2022 | 13:41 WIB
Yamaha E01 motor skuter matik penantang PCX listrik (Rideapart)
Yamaha E01 motor skuter matik penantang PCX listrik (Rideapart)

Produsen Yamaha rupanya ingin mempertahankan slogan semakin di depan, dan tak ingin kalah saing dengan Honda yang lebih dulu meluncurkan motor listrik PCX.

Salah satu cara yang dilakukan produsen Yamaha yakni mulai memperkenalkan motor listrik terbarunya yakni Yamaha E01. Motor model skuter matik listrik tersebut siap menjadi penantang Honda PCX.

Bocoran Yamaha tengah mempersiapkan penantang PCX diketahui dari tangkapan kamera, dimana produsen berlogo trisula ini tengah melakukan uji jalan motor skuter matik terbarunya yang kuat diperkirakan berbasis teknologi listrik.

Baca Juga: Tenaga Honda Vario 160 jamin sangar, ternyata demi jegal motor Yamaha ini

Saat melakukan uji jalan Yamaha E01, seluruh bodinya tertutup rapat menggunakan sticker kamuflase untuk mengaburkan identitas dan tampilan dari motor baru.

Berdasarkan laporan dikutip dari Rideapart, Yamaha E01 mengusung konsep tampilan skuter matik sporti. Bahkan kode 01 yang disematkan digadang memiliki hubungan dengan YZF-R1.

Namun secara dimensi, sekilas motor listrik terbaru Yamaha ini dilihat tidak jauh beda dengan Yamaha NMax, wajar saja jika motor ini memang kuat diperkirakan akan menandingi PCX listrik.

Baca Juga: Meluncur 2022, harga Yamaha Xmax mesin 300 Cc Cuma Rp74 juta

Terlebih, Yamaha saat ini masih mempertahankan dimensi motor seperti Nmax, karena cukup laris manis dan disukai oleh konsumen di kawasan Eropa maupun Asia.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini

Lirik lagu Cara Lupakanmu dari Gisel

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:25 WIB