Meluncur Minggu ini, harga termurah Toyota Land Cruiser capai Rp1.6 miliar 

- Senin, 10 Januari 2022 | 16:52 WIB
Toyota Land Cruiser 300 (Toyota )
Toyota Land Cruiser 300 (Toyota )
 
Lama sudah kehadiran mobil SUV premium Toyota Land Cruiser digadang masuk ke Indonesia, kini kabar tersebut telah terkonfirmasi dan peluncurannya akan dilakukan Kamis 13 Januari 2022. 
 
Meski Toyota telah merilis jadwal peluncurannya, namun harga tentu masih menjadi rahasia produsen Toyota yang menutup rapat harga jual Land Cruisernya. 
 
Uniknya peluncuran Land Cruiser akan dibarengi dengan peluncuran model terbaru New Fortuner dengan mesin 2.8 liter. 
 
 
 
Terkait model Land Cruiser 300 yang siap meluncur, kisaran harga yang akan dipatok produsen saat ini masih dalam kisaran harga NJKB dan belum pajak dan administratif lainnya.  
Toyota Land Cruiser 300T (Toyota)
 
Jika merujuk NJKB untuk model Toyota Land Cruiser 300 terbaru harga yang tertera terdapat tiga tipe yang akan ditawarkan Toyota ke konsumen kalangan menengah atas Land Cruiser 300 GR-S 4x4 A/T, Land Cruiser 300 VX 4x4 A/T, serta Land Cruiser 300 ZX 4x4 A/T.
 
Untuk tipe Land Cruiser 300 GR-S 4x4 A/T banderol NJKB yang tertera sebesar Rp2,28 miliar. Tipe ZX 4x4 A/T harganya mencapai Rp1.92 miliar, sedangkan tipe termurahnya yakni VC 4x4 A/T harganya mencapai Rp1.663 miliar.  
 
Harga tersebut, penting dicatat bukanlah harga jual yang akan ditentukan Toyota ke konsumen. Nantinya harga Toyota Land Cruiser akan lebih mahal dengan adanya penambahan biaya pajak pertambahan nilai (PPN), PKB serta BBN-KB.
 
Toyota Land Cruiser 300 (Toyota)
 
Sebagai catatan, NJKB ini bukanlah harga resmi dari mobil tersebut. NJKB adalah angka dasar nilai jual kendaraan sebelum dikenakan pajak-pajak seperti Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB). Jadi ketika nantinya All New Land Cruiser dirilis di Indonesia, harganya sudah dipastikan lebih tinggi dari harga NJKB tersebut.
 
Spesifikasi Land Cruiser 300 Jepang 
 
Jika merujuk pada model Land Cruiser di Jepang yang memiliki 5 tipe. Dibekali mesin berkapasitas 3.5 liter sedangkan untuk mesin diesel bermesin 3,3 liter dengan varian GR sport dan ZX. 
 
Berbicara fitur yang tersemat terdapat 6 mode Diantaranya,  Auto, Dirt, Sand, Mud, Deep Snow, serta Rock. Sistem ini otomatis bisa mengatur power mobil hingga tingkat kenyamanan suspensi. Toyota Land Cruiser terbaru juga dibekali Electronic Kinetic Dynamic Suspension System atau E-KDSS, pertama di dunia menurut Toyota.
 
Land Cruiser baru tersedia dengan mesin bensin 3.5 liter V6 twin-turbo terbaru. Mesin tersebut menjanjikan output maksimum 305 kW (415 PS) dan torsi maksimal 650 Nm.
 
Untuk mesin diesel V6 twin-turbo 3,3 liter sudah mengalami perubahan di ruang bakar, piston, port intake, serta injektor. Menghasilkan tenaga maksimum 227 kW (309 PS) dan torsi maksimal 700 Nm. Kedua mesin tersebut disalurkan melalui 10-percepatan otomatis atau Toyota menyebutnya Direct Shift-10 AT.

Editor: Mufrod

Tags

Terkini

Lirik lagu Penantian oleh Last Child

Kamis, 26 Mei 2022 | 09:52 WIB