Enggak melempem! Penjualan mobil hybrid melesat jauh di tengah isu mobil listrik

- Selasa, 11 Januari 2022 | 15:08 WIB
Mobil Hybrid Toyota Prius (Car and Driver)
Mobil Hybrid Toyota Prius (Car and Driver)

Hops.ID – Mobil listrik murni menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir ini. Kendati begitu, saingan mereka, mobil hybrid (bensin-listrik) secara diam-diam mencapai rekor penjualan tertinggi tahun lalu di Amerika Serikat.

Sementara merek-merek Barat seperti Tesla dan Ford mendorong penjualan mobil listrik mereka, produsen mobil Asia justru meningkatkan jajaran kendaraan hybrid.

Hal ini lantaran masih banyak konsumen yang menghindari kendaraan listrik, karena harganya yang lebih mahal, jangkauan mengemudi yang terbatas ataupun kurangnya tempat pengisi daya.

Baca Juga: Lesti Kejora sering nangis saat live di TV jadi omongan, Rizky Billar beri pembelaan

Menurut perusahaan analitik Wards Intelligence, dikutip Selasa 11 Januari 2022, penjualan kendaraan hybrid di Amerika Serikat melonjak 76 persen, menjadi 801.550 kendaraan pada tahun lalu. Angka ini menyumbang 5 persen dari penjualan kendaraan ringan AS.

Penjualan mobil listrik juga melonjak 83 persen menjadi 434.879 kendaraan. Namun ini hanya mewakili 3 persen dari pasar.

Mobil hybrid Toyota Prius (PMR Press Release)

Toyota membukukan rekor penjualan mobil hybrid untuk pasar AS. Hal ini membuat produsen mobil asal Jepang tersebut menyalip General Motors sebagai produsen mobil terlaris AS.

Toyota meningkatkan penjualan mobil hybrid mereka, plug-in dan sel bahan bakar sebesar 73 persen menjadi 583.697, dengan sebagian besarnya berasal dari hybrid.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: autoblog.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahalnya biaya perawatan rutin mobil Tesla

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:25 WIB