Harganya Rp104 juta, mobil SUV baru ini sudah bisa dipesan

- Rabu, 12 Januari 2022 | 17:15 WIB
Interior Tata Punch. (Motor1.)
Interior Tata Punch. (Motor1.)

HopsID -  Sejak beberapa tahun terakhir, mobil jenis sport utility vehicle atau SUV mulai diminati konsumen. Itulah mengapa, sejumlah pabrikan ramai-ramai menghadirkan unitnya. Salah satunya Tata Motors yang baru saja mengenalkan Tata Punch di India.

Dilansir Hops Hobi dari The Financial Express, Rabu 12 Januari 2022, kendaraan baru tersebut digadang-gadang akan menantang Suzuki Ignis dan Renault Kwid di pasar Low SUV. Sebab, secara karakter dan spesifikasi, ketiga mobil itu terbilang mirip-mirip.

Secara tampilan, Tata Punch mengadopsi desain ‘Impact 2.0’ hasil kolaborasi antara studio desain Tata di Inggris dan Italia. Namun, seluruh pekerjaan tekniknya dilakukan di India.

Baca Juga: Mitsubishi pamer mobil konsep serba hitam, tampang gahar punya label mendunia

Tata Punch siap jadi pesaing Toyota Raize (Mufrod)

Kendaraan tersebut ditanamkan headlamp atau lampu depan sipit dengan desain alis yang dibuat kekinian. Sementara grilnya dirancang minimalis dengan pola unik yang saling menyilang.

Pabrikan India tersebut juga membekali mobil barunya itu dengan lapisan plastik hitam di sekitar bumper depan dan sisi samping kendaraan. Pemandangan tersebut sering kita jumpai di sejumlah mobil low SUV besutan Negeri Barata.

Secara keseluruhan, Tata Punch memiliki dimensi panjang 3.827 mm dengan jarak sumbu roda 2.445 mm. Kendaraan tersebut menggunakan arsitektur ALFA (Agile Light Flexible Advanced Architecture) yang juga menopang hatchback Altroz B-Segment.

Salah satu hal yang menjadi unggulan Tata Punch terletak di bagian sistem keamanan. Sebab, mobil tersebut meraih bintang lima pada test global yang diadakan NCAP. Raihan itu tentu mengagumkan untuk ukuran produk entry level.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: The Financial Express

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X