Kesaksian soal Jokowi minta helm RSV harga Rp600 ribu saat jajal jalan di Mandalika

- Kamis, 13 Januari 2022 | 12:17 WIB
Presiden Jokowi jajal jalan di Mandalika  (Instagram Jokowi)
Presiden Jokowi jajal jalan di Mandalika (Instagram Jokowi)

Presiden Jokowi memasang foto dirinya saat bersiap menjajal jalan Bypass BIL- Mandalika, menggunakan motor custom pribadinya. Uniknya salah satu perlengkapan yang digunakan merupakan Helm RSV SV300.

Menurut Executive Director helm RSV Richard Ryan, mengungkap jika helm yang digunakan Presiden Jokowi bukan helm baru, namun helm yang pernah digunakan sebelumnya saat menjajal sirkuit Mandalika.

Richard juga mengungkap, jika tidak ada permintaan khusus terhadap helm yang digunakan Presiden Jokowi sebelumnya. Jadi bisa dipastikan helm berwarna hitam tersebut merupakan helm yang dipakai saat menjajal sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Harga tiket MotoGP Mandalika setara harga Nmax bekas

"Tidak ada permintaan helm untuk Jokowi, dan dipastikan helm tersebut merupakan helm yang sebelumnya dibeli Presiden Jokowi saat menjajal di sirkuit Mandalika," ungkap Richard ketika dihubungi Hops, Kamis 13 Januari 2022.

Motor Jokowi

Meski demikian, Richard mengenang jika helm RSV SV300 yang digunakan Presiden Jokowi, merupakan produk yang diproduksi secara umum, artinya RSV tidak mendapatkan permintaan khusus untuk perangkat pelindung kepala yang digunakan Jokowi.

Terkait spesifikasi tidak ada yang khusus dan spesial, layaknya helm yang dijual secara umum kepada konsumen kebanyakan. Bahkan dijelaskan Richard jika helm RSV SV300 dibeli Jokowi secara langsung dengan harga Rp610 ribu.

Baca Juga: Sering pamer kemesraan bareng, Ini status hubungan Maria Vania dan Billy Syahputra

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini

X