MotoGP Mandalika batal digelar andai pemerintah berlakukan karantina

- Minggu, 16 Januari 2022 | 16:34 WIB
Sirkuit Mandalika. Foto WSBK.
Sirkuit Mandalika. Foto WSBK.

HopsID - Berdasarkan data yang telah dirilis Dorna Sport, MotoGP Mandalika akan digelar 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang. Namun, rencana tersebut bisa saja batal seandainya pemerintah memberlakukan karantina selama 14 hari.

Chief Executive Officer atau CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengatakan, negara manapun yang telah dipastikan menggelar MotoGP 2022, namun tak bisa memenuhi aturan tersebut, maka pihaknya tak segan mencoretnya dari jadwal resmi kompetisi.

“Kalau kami diminta harus menjalan karantina selama 14 hari, jelas jawabannya tidak mau. Itulah batasannya,” ujar Ezpeleta, dikutip Hops Hobi dari Sport.es, Minggu 16 Januari 2022.

Penyelenggaraan MotoGP Mandalika (Dyandra)

Baca Juga: Kesaksian soal Jokowi minta helm RSV harga Rp600 ribu saat jajal jalan di Mandalika

Selain hal tersebut, Ezpeleta menambahkan, pengelola sirkuit bisa membuat aturan lain terkait protokol kesehatan. Misalnya, meminta pembalap dan kru membawa sertifikat vaksinasi atau dokumen-dokumen penting lainnya.

“Selebihnya, mereka bisa meminta kami untuk membawa sertifikasi vaksinasi atau dokumentasi seperti yang telah kami lakukan tahun lalu,” tuturnya.

Pembalap MotoGP. Foto GPONE.

Sebenarnya, Ezpeleta mengaku optimis dengan keberhasilan MotoGP 2022. Namun, dia berharap, sistem gelembung yang telah diterapkan dalam dua musim terakhir cukup untuk meyakinkan pihak tuan rumah bahwa kompetisi aman digelar.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: Sport.es

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahalnya biaya perawatan rutin mobil Tesla

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:25 WIB