Suzuki luncurkan mobil canggih Rp120 jutaan, mesinnya irit banget

- Selasa, 18 Januari 2022 | 13:08 WIB
Celerio CNG. (Gaadiwaadi.)
Celerio CNG. (Gaadiwaadi.)

Hops.ID - Pabrikan roda empat asal Jepang, Maruti Suzuki resmi meluncurkan mobil baru bernama Suzuki Celerio CNG. Meski dibekali sejumlah fitur unggulan, kendaraan berjenis city car tersebut tetap dibanderol murah. Lantas, apa saja yang membuatnya istimewa?

Dilansir Hops Hobi dari Gaadiwaadi, Selasa 18 Januari 2022, Suzuki Celerio CNG memiliki tampilan layaknya Suzuki Swift atau Ignis, yakni berdimensi mungil dengan kombinasi warna yang terlihat ceria. Mereka mengklaim, kendaraan tersebut memang dihadirkan untuk konsumen muda yang ingin tampil beda namun tetap minimalis.

Pada bagian depan, Suzuki Celerio CNG dibekali headlamp lebar dengan sepasang sein yang dirancang menumpuk. Sementara grilnya dibuat sederhana dengan garis alumunium yang membelah bagian tenganya.

Suzuki Celerio CNG. (Gaadiwaadi.)

Baca Juga: Honda PCX 160 edisi spesial resmi meluncur, harganya gila-gilaan

Jika diperhatikan dari belakang, kendaraan tersebut benar-benar terlihat seperti Suzuki Swift generasi lama. Bahkan, mulai dari kaca, penempatan lampu, hingga bumper-nya benar-benar nampak serupa.

Suzuki Celerio CNG dibekali sejumlah fitur terbaik di kelasnya, misalnya seperti power window di depan dan belakang, pendingin ruangan, power-adjustable ORVMs, dua airbags, central locking, pelindung khusus untuk balita, dan sistem pengeraman ABS dengan teknologi EBD.

Senjata terbaru Suzuki itu menggunakan mesin bensin dualjet 1.000cc dengan muntahan tenaga 65,26 PS dan torsi puncak 89 Nm. Menariknya, kendaraan tersebut dibekali teknologi Compressed Natural Gas atau CNG yang membuatnya lebih irit dan ramah lingkungan.

Suzuki Celerio CNG. (Gaadiwaadi.)

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: gaadiwaaadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahalnya biaya perawatan rutin mobil Tesla

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:25 WIB