Samsung kenalkan prosesor Exynos 2200, SoC dengan Xclipse GPU yang diperkuat arsitektur AMD RDNA 2

- Selasa, 18 Januari 2022 | 17:50 WIB
Exynos 2200 (Gizmochina)
Exynos 2200 (Gizmochina)

Hops.ID - Samsung Electronics Co., Ltd., pada hari ini, Selasa 18 Januari 2022 mengumumkan prosesor seluler premium barunya, Exynos 2200.

Exynos 2200 adalah prosesor seluler yang baru dirancang dengan Samsung Xclipse graphics processing unit (GPU) berbasis arsitektur AMD RDNA 2.

Dengan core CPU berbasis Arm mutakhir dan neural processing unit (NPU) yang ditingkatkan, Exynos 2200 diklaim akan menghadirkan pengalaman terbaik bermain game di smartphone, serta meningkatkan pengalaman keseluruhan dalam aplikasi media sosial dan fotografi.

Baca Juga: Lirik lagu Play - Yuju eks GFRIEND

"Dengan Xclipse, GPU mobile baru kami yang dibangun dengan teknologi grafis RDNA 2 dari pemimpin industri AMD, Exynos 2200 akan mendefinisikan ulang pengalaman mobile gaming, dibantu oleh peningkatan grafis dan kinerja AI," kata Yongin Park, President of System LSI Business, Samsung Electronics, dalam keterangan yang diterima Hops.ID.

Xclipse GPU adalah sebuah prosesor grafis hybrid unik yang diposisikan antara konsol dan prosesor grafis seluler. Xclipse GPU diklaim akan mengakhiri era lama mobile gaming dan menandai dimulainya babak baru yang menarik.

Dengan arsitektur AMD RDNA 2 yang berperforma tinggi sebagai tulang punggungnya, Xclipse mewarisi fitur grafis canggih seperti ray tracing (RT) yang diakselerasi perangkat keras dan variable rate shading (VRS) dimana sebelumnya hanya tersedia di PC, laptop, dan konsol.

Exynos 2200 (Samsung Indonesia)

Selain itu, Xclipse GPU hadir dengan berbagai teknologi seperti advanced multi-IP governor (AMIGO) yang meningkatkan kinerja dan efisiensi secara keseluruhan.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Samsung Indonesia

Tags

Terkini

Mahalnya biaya perawatan rutin mobil Tesla

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:25 WIB