Teknologi hybrid Yamaha Fazzio ternyata sudah lama dijual di Indonesia

- Rabu, 19 Januari 2022 | 13:01 WIB
Yamaha Fazzio  (Yamaha )
Yamaha Fazzio (Yamaha )

Hops.ID-PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja membuat gebrakan dengan meluncurkan sepeda motor matik berteknologi hybrid. Menarikanya motor hybrid perdana yang diluncurkan Yamaha tersebut dibanderol dengan harga sangat terjangkau yakni Rp21 juta-an.

Teknologi hybrid yang terdapat pada Yamaha Fazzio sendiri merupakan kategori teknologi mid hybrid dimana secara fungsi kinerja motor listrik tidak bekerja secara penuh sebagai sumber penggerak roda seperti teknologi hybrid pada umumnya.

Di pasar global, teknologi mild hybrid Yamaha Fazzio sebelumnya sudah digunakan untuk Fasciano yang dijual untuk pasar sepeda motor India.

Baca Juga: Motor hybrid Yamaha Fazzio banderol cuma Rp21 juta lebih mahal tipis dari Scoopy

Sedangkan Yamaha Fazzio menjadi skuter matik bermesin 125 Cc dengan tenaga mencapai 6m2 kW pada 6.500 rpm dan torsi sebesar 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Sistem kerja teknologi hybrid Yamaha Fazzio menggunakan komponen baterai yang secara normal berfungsi menghidupkan sepeda motor.

Yamaha Fazzio (Yamaha)

Setelah motor menyala daya baterai akan di-charge kembali oleh komponen Smart Motor Generator (SMG) yang kemudian digunakan untuk membantu tarikan awal mesin pada tiga detik pertama.

Baca Juga: Tenaga Honda Vario 160 jamin sangar, ternyata demi jegal motor Yamaha ini

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini

Mahalnya biaya perawatan rutin mobil Tesla

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:25 WIB