Sudah ada di diler, mobil canggih ini dijual Rp115 juta

- Rabu, 19 Januari 2022 | 15:57 WIB
Tata Tiago. (Gaadiwaadi.)
Tata Tiago. (Gaadiwaadi.)

Hops.ID - Pabrikan roda empat asal India, Tata Motors resmi meluncurkan Tata Tiago CNG untuk konsumen domestik. Berbeda dengan versi regular, kendaraan tersebut dibekali mesin baru yang lebih canggih dan irit bahan bakar. Lantas, apa lagi kelebihan yang ditawarkan?

Dilansir Hops Hobi dari Gaadiwaadi, Rabu 19 Januari 2022, secara tampilan sebenarnya Tata Tiago CNG tak terlalu berbeda dibandingkan versi facelift yang meluncur tahun lalu. Kendaraan berjenis city car tersebut memiliki dimensi kompak dengan lima kursi penumpang.

Baca Juga: Suzuki luncurkan mobil canggih Rp120 jutaan, mesinnya irit banget

Tata Tiago. (Gaadiwaadi,)

Pada bagian wajah, mobil baru itu menggunakan gril minimalis yang terhubung langsung dengan alis headlamp (lampu utama). Sementara logo ‘T’ khas Tata Motor dibuat tegas dan terpasang tepat di tengah-tengahnya.

Mundur ke bagian belakang, tampilan Tata Tiago CNG mengingatkan kita dengan desain mobil perkotaan lain, yakni Honda Brio dan Toyota Agya. Pabrikan membuat semuanya sederhana, alias tanpa kosmetik berlebihan.

Tata Tiago CNG dibekali sejumlah fitur terbaik di kelasnya, misalnya seperti power window di depan dan belakang, pendingin ruangan, power-adjustable ORVMs, dua airbags, central locking, cornering stability, dan sistem pengeraman ABS dengan teknologi EBD.

Tata Tiago. (Gaadiwaadi.)

Senjata terbaru Tata Motors itu menggunakan mesin bensin Revotron 1.200cc bersilinder tiga dengan muntahan tenaga 86 PS dan torsi puncak 113 Nm. Menariknya, kendaraan tersebut dibekali teknologi canggih bernama Compressed Natural Gas atau CNG yang membuatnya lebih irit BBM dan ramah lingkungan.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: gaadiwaaadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB