Honda simpan jimat di Honda PCX 160, pantas tenaga mesin anti loyo

- Kamis, 20 Januari 2022 | 14:22 WIB
Honda PCX 160 libas jalan Jakarta Purwakarta (Hops)
Honda PCX 160 libas jalan Jakarta Purwakarta (Hops)

Hops.ID-Meski sudah lama diluncurkan di Indonesia, kesempatan menjajal Honda PCX 160 yang memiliki mesin baru menjadi tantangan Hops.id membuktikan ketangguhannya. Target menempuh jarak 93 kilometer merupakan tantangan yang harus dijawab skuter matik penantang Nmax ini membuktikan keunggulannya.

Perjalanan dimulai dari kawasan Cikini yang dipilih untuk membuktikan manuver dan handling Honda PCX 160 di tengah kemacetan kota Jakarta. Targetnya tentu, melihat kemampuan motor dengan dimensi panjang 1.935 mm ini meliuk untuk melibas kemacetan yang cukup angker di sisi jalan kota Jakarta.

Denga posisi riding yang sangat nyaman, membuat penilaian rider jika para insinyur Honda benar-benar memperhitungkan secara cermat postur masyarakat di Indonesia. Pembuktiannya, rider dengan tinggi 164 cm dengan mudah menjinakkan Honda PCX 160 melibas kemacetan dengan manuver yang terukur.

Baca Juga: Banderol Honda PCX hybrid bekas bikin merinding lebih mahal dari barunya

Honda PCX 160 (Hops.id)

Tolok ukur lain selain kelincahan yang ditawarkan generasi terbaru PCX, tentu soal handling yang membutuhkan asupan tenaga putaran bawah yang ciamik untuk akselerasi saat bermanuver di kemacetan.

Torsi sebesar 14,7 Nm yang dicapai pada putaran 6.500 rpm terbilang sangat responsif. Perpaduan inilah yang kemudian kenyamanan berkendaraan di kemacetan tentu dengan manuver menjadi kesempurnaan skuter matik badan bongsor yang saat ini memimpin dengan kapasitas mesin terbesar di segmennya.

Baca Juga: Mesin baru Honda PCX 160 diklaim tangguh, ujungnya konsumen kecewa

Lepas dari kemacetan Jakarta, tawaran jalan lurus di wilayah Bekasi Jawa Barat menjadi tantangan lanjutan membuktikan performa Honda PCX 160. Pasalnya di atas kertas tenaga mesin 15,8 Ps yang meningkat dari model mesin 150 Cc yang hanya meletupkan tenaga 14,7 Ps, menjadi kelebihan yang ditawarkan generasi terbaru PCX 160 ini.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB