Fitur portrait jadi jagoan OPPO di tahun 2022: Ini disukai pengguna

- Kamis, 20 Januari 2022 | 16:48 WIB
OPPO Reno6 5G. (OPPO Indonesia)
OPPO Reno6 5G. (OPPO Indonesia)

Hops.ID - Smartphone OPPO lekat dengan jargon Selfie Expert yang diperkenalkan sejak tahun 2016 lalu. Kini, melalui rangkaian perangkat seri Reno, OPPO berupaya mengasosiasikan keunggulan pada fitur portrait.

“Setelah jargon Selfie Expert yang menjadi identitas merek yang paling kuat di 2016 hingga 2019, OPPO berfokus pada kualitas keseluruhan perangkat kameranya. Melalui lini seri Reno, OPPO berupaya menghadirkan fitur unggulan yang terus dikembangkan berdasarkan kecerdasan buatan terutama portrait," ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, dalam keterangan yang diterima Hops.ID, Kamis 20 Januari 2022.

Aryo kemudian mengatakan, fitur portrait bakal menjadi jagoan OPPO di tahun 2022 ini. Dia juga pede bahwa fitur portrait akan semakin disukai pengguna.

Baca Juga: Beda dengan AS, jaringan 5G di Indonesia dipastikan tak ganggu penerbangan

OPPO menerangkan bahwa kemampuan portrait pada perangkat smartphone semakin meningkat berkat penggabungan atas tiga elemen penting yakni prosesor pengolah grafis, sensor kamera, dan pengembangan kecerdasan buatan melalui perangkat lunak.

Prosesor pengolah grafis dengan berbasis kecerdasan buatan menjadi salah satu faktor pengembangan kemampuan portrait pada smartphone. Dikenal dengan nama Neural Processing Unit (NPU), prosesor ini akan memberikan kemampuan untuk mengolah gambar dengan kecerdasan buatan sehingga menampilkan hasil yang lebih baik.

OPPO Reno6. (OPPO Indonesia)

OPPO sendiri telah berhasil mengembangkan mandiri prosesor ini yang juga telah diluncurkan pada akhir tahun lalu dengan nama MariSilicon X.

Kamera dengan sensor terbaik juga akan membantu pengguna menghasilkan foto portrait dengan kualitas tertinggi.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Oppo Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB