Cara melacak nomor hp, pakai 4 langkah mudah ini jamin jebol

- Kamis, 20 Januari 2022 | 19:09 WIB
Ilustrasi peretas atau hacker. Foto: Ist.
Ilustrasi peretas atau hacker. Foto: Ist.

 

Hops.ID-Mendapatkan nomor tak tersimpan pada ponsel atau nomor tak dikenal sering mengganggu dan membuat rasa ingin tahu atas pemilik nomor hp muncul.

Untuk mengetahui atau melacak nomor hp orang tak dikenal sebenarnya sangat mudah. Hopers bisa mengikuti beberapa langkah yang redaksi sajikan agar nomor hp tak dikenal bisa diketahui identitasnya.

Melacak nomor hp yang tidak diketahui identitasnya tersebut akan sangat penting, meski demikian, perlu melakukan langkah agar identitas nomor hp yang akan dilancak bisa diketahui oleh kita.Baca Juga: Samsung produksi 300 juta smartphone sepanjang 2021, ponsel andalan tak punya peran besar

Berikut 4 cara melacak nomor hp agar identitas pemilik nomor diketahui.

Ilustrasi ponsel (foto: PIxabay.com)

1. Cara melacak nomor HP menggunakan Google Maps

Selain berfungsi sebagai penunjuk suatu lokasi atau navigator, Google Maps juga dapat dimanfaatkan untuk melacak posisi nomor HP seseorang. Berikut langkah-langkahnya.
1. Pastikan HP Anda terhubung ke jaringan internet.
2. Buka dan jalankan aplikasi Google Maps.
3. Masuk ke menu option, lalu pilih menu Friend List atau Daftar Teman.
4. Klik opsi Add Friend atau Tambah Teman.
5. Undang keluarga, teman, pasangan, atau nomor orang yang ingin Anda ketahui posisinya setiap saat. Namun, pastikan bahwa pemilik nomor menerima undangan tersebut.
6. Selanjutnya, guna melihat posisi terakhir dari nomor terkait, Anda bisa klik kontak. Lalu, secara otomatis Google Maps akan membantu Anda mengetahui posisi orang tersebut.Baca Juga: Simpan foto bareng di belakang ponsel, pertanda Rachel Vennya dan Niko Al Hakim rujuk?

2. Cara melacak nomor HP melalui TrueCaller

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB