Keunggulan transmisi CVT mobil, kuat nanjak asal ada fitur ini

- Jumat, 21 Januari 2022 | 09:24 WIB
Transmisi CVT Mitsubishi Xpander (MMKSI)
Transmisi CVT Mitsubishi Xpander (MMKSI)

 

Hops.ID-Penggunaan transmisi CVT pada mobil matik saat ini banyak ditawarkan produsen mobil. Salah satunya Mitsubishi yang telah menyematkan transmisi CVT untuk model Xpander, lantas apa kelebihan transmisi ini untuk konsumen.

Pilihan transmisi CVT yang terdapat pada sistem pergerakan gear di setiap kecepatan, terus dikembangkan di tengah teknologi yang canggih. Hadirnya transmisi CVT dikembangkan untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudinya.

Transmisi CVT yang ada saat ini merupakan pengembangan dari sistem transmisi yang sudah ada sebelumnya. Artinya teknologi CVT bukanlah barang baru, dan kini menjadi terobosan bagi industri otomotif nasional.Baca Juga: Mitsubishi keluarkan jurus goda konsumen meski harga Xpander tanpa PPnBM

Sebelum adanya transmisi CVT, mobil matik hanya mengandalkan teknologi transmisi AT atau memiliki kepanjangan A Torque Converter. Pengembangan CVT sendiri saat ini mulai banyak ditawarkan untuk mobil keluarga MPV maupun SUV.

Mitsubishi-Xpander-Cross-Test-Drive-2020-1

Salah satu produsen yang kini mengandalkan transmisi CVT pada mobil keluarga yakni Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross. Atas nama kenyamanan transmisi tersebut menjadi andalan bagi produsen berlogo tiga berlian tersebut.Baca Juga: Dalam 11 hari pemilik Mitsubishi Xpander bertambah 2 ribu orang lebih

Perbedaan transmisi CVT dan AT

Seperti dijelaskan di atas sistem transmisi CVT dan AT berbeda dimana secara teknis kedua teknologinya juga tidak sama.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB