Identitas truk penabrak kecelakaan di Balikpapan ternyata sudah mati di Indonesia

- Jumat, 21 Januari 2022 | 14:24 WIB
Truk tronton yang tabrak di kecelakaan Balikpapan (Pikiranrakyat.com)
Truk tronton yang tabrak di kecelakaan Balikpapan (Pikiranrakyat.com)

 

Hops.ID-Truk berwarna merah yang menjadi penyebab kecelakaan di lampu merah Simpang Muara Rapak Balikpapan pada Jumat pagi 21 Januari 2022, ternyata identitasnya sudah tidak ada di Indonesia.

Mobil dengan merek Nissan Diesel tersebut, berdasarkan penelusuran Hops.id, sejak tahun 2011 sudah tidak ada di pasar otomotif tanah air.

Perubahan tersebut terjadai ketika PT Astra Nissan Diesel sebagai produsen truk Nissan Diesel mengubah nama menjadi PT Astra Multi Trucks Indonesia yang berada di bawah PT Astra International Tbk. Baca Juga: Duh! Video kecelakaan truk terguling, warga malah asyik jarah isi muatan

Perubahan merek Nissan Diesel truk di Indonesia tersebut telah mengubah nama produsen global Nissan dari Nissan Diesel Motor Co. Ltd menjadi UD Trucks Corporation yang terjadi pada 2010 lalu.

UD sendiri diketahui menjadi kepanjangan dari mesin diesel andalan Nissan yakni Ultimate Dependability.

Perusahaan UD Nissan Diesel sendiri dikenal sebagai produsen truk angkut berat di segmen medium hingga heavy duty truck.

Baca Juga: Belajar dari kecelakaan di Balikpapan, rem tangan mobil haram dipakai saat lampu merah

Nissan Diesel sendiri sudah dipasarkan sejak 1984, dan lebih banyak digunakan untuk kebutuhan kargo hingga pertambangan.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB