Mesinnya irit, Mobil sedan mewah ini cuma dijual Rp100 jutaan

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:52 WIB
Tata Tigor CNG. (Gaadiwaadi.)
Tata Tigor CNG. (Gaadiwaadi.)

Hops.ID - Pabrikan roda empat asal India, Tata Motor resmi meluncurkan Tata Tigor CNG untuk konsumen domestik. Meski dibekali berbagai fitur unggulan, namun kendaraan berjenis sedan tersebut hanya dibanderol murah. Lantas, apa lagi yang membuatnya spesial?

Dilansir Hops Hobi dari Gaadiwaadi, Sabtu 22 Januari 2022, Tata Tigor CNG mengusung tampilan khas mobil sedan kekinian, yakni ramping dengan garis-garis mematah di sejumlah bagian. Sementara bagian wajahnya dibuat ‘tampan’ berkat gril minimalis yang terhubung langsung ke alis headlamp.

Baca Juga: Murahnya Pajero Sport bekas, kini dihargai mulai Rp100 jutaan

Tata Tigor. (Gaadiwaadi.)

Bukan hanya itu, pabrikan juga melengkapinya dengan detail-detail aluminium di sejumlah titik, mulai dari pelek roda, tepian kaca jendela, gril, handle pintu, hingga di sekitar lampu. Hal tersebut membuat kendaraan terlihat lebih elegan dan memikat mata.

Tata Tigor CNG dibekali sejumlah fitur terbaik di kelasnya, misalnya seperti power window di depan dan belakang, pendingin ruangan, power-adjustable ORVMs, dua airbags, central locking, cornering stability, dan sistem pengeraman ABS dengan teknologi EBD.

Interior Tata Tigor dan Tiago. (Gaadiwaadi.)

Jagoan terbaru Tata itu menggunakan mesin bensin Revotron 1.200cc bersilinder tiga dengan muntahan tenaga 86 PS dan torsi puncak 113 Nm. Menariknya, kendaraan tersebut dibekali teknologi canggih bernama Compressed Natural Gas atau CNG yang membuatnya lebih irit BBM dan ramah lingkungan.

Saat ini, Tata Tiaga CNG sudah tersedia di sejumlah diler Tata Motors di India. Konsumen setempat yang mau membelinya cukup menyiapkan mahar sekira Rp140 jutaan. Murah sekali, bukan?

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: gaadiwaaadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB