Pantas Timnas wanita Indonesia dicukur habis 0-18, pemain Australia ternyata bukan kaleng-kaleng

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:23 WIB
Timnas sepakbola wanita Indonesia saat berhadapan dengan Australia (AFC)
Timnas sepakbola wanita Indonesia saat berhadapan dengan Australia (AFC)

Hops.ID Timnas sepakbola wanita Indonesia baru saja mendapat pelajaran berharga di Piala Asia Wanita 2022. Dalam ajang yang berlangsung di India itu, tim berjuluk Garuda Pertiwi dilibas oleh kandidat kuat juara, Australia dengan skor yang sangat telak 0-18.

Timnas sepakbola wanita Indonesia memang sedikit kurang beruntung. Mereka harus berjumpa kandidat kuat juara di ajang ini pada pertandingan perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, India pada Jumat, 21 Januari 2022 kemarin.

Hasil ini merupakan kekalahan terbesar sepanjang sejarah PSSI atau dari sejak induk organisasi untuk cabang olahraga sepakbola itu didirikan hingga saat ini.

Baca Juga: Mesinnya irit, Mobil sedan mewah ini cuma dijual Rp100 jutaan

Sebenarnya capaian timnas sepakbola wanita Indonesia untuk bisa berlaga lagi di putaran final Piala Asia Wanita terbilang cukup lumayan. Mereka dapat ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut setelah harus menunggu selama 33 tahun.

Namun, tak dapat dipungkiri, mereka tentu harus bertemu lawan-lawan berat di ajang tersebut. Salah satunya, Australia yang beberapa kali mampu menembus putaran final piala dunia dan mencukur habis Indonesia pada laga kemarin.

Timnas sepakbola wanita Indonesia saat berhadapan dengan Australia (AFC)

Jika membandingkan skuad kedua tim yang bentrok di laga awal ajang tersebut, memang timpang. Australia, salah satunya diperkuat oleh punggawa Chelsea, Sam Kerr yang juga merupakan pemain terbaik wanita nomor dua dunia di tahun 2021 versi FIFA.

Sam Kerr pun menjadi salah satu bintang dalam pertandingan tersebut. Dia berhasil mencetak lima gol ke gawang Indonesia.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB