Penyebab recall yang bikin pemilik Daihatsu Rocky dan Toyota Raize was-was

- Senin, 24 Januari 2022 | 09:53 WIB
Daihatsu Rocky
Daihatsu Rocky

Hops.ID- Prinsipil dua merek mobil yakni Daihatsu dan Toyota baru saja membuat pemilik mobil Rocky dan Raize was-was. Pasalnya mobil yang baru saja dipasarkan di Indonesia terjadi kerusakan dan harus mendapatkan perbaikan massal. 

Berdasarkan laporan resmi dikutip hops.id dari Responden.jp, Daihatsu Rocky mengalami masalah pada perangkat Engine control Unit (ECU), dimana sistem 'otak' pada mesin ini mengalami masalah, sehingga mengganggu kinerja mesin. 

Dijelaskan dalam laporan, kerusakan perangkat ECU menyebabkan terjadinya gagal fungsi sistem antara mesin konvensional dan motor hybrid. Yup...tugas mesin konvensional sebagai generator tidak bekerja sebagaimana mestinya. Baca Juga: Belum ganti tahun, Honda sudah kena recall mobil produksi 2022

Toyota Raize

Namun otohopers di Indonesia tidak perlu khawatir, karena model yang akan di recall belum di pasarkan untuk tanah air. Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang mengalami masalah merupakan model hybrid yang di luncurkan di Jepang pada acara Tokyo Motor Show 2021.

Daihatsu Rocky hybrid merupakan model terbaru yang ditawarkan produsen mobil asal Jepang ini. Teknologi yang diadopsi merupakan sistem perangkat hybrid yang dimiliki Toyota. 

Penggunaan hybrid">mesin hybrid pada Rocky dan Raize tak lepas dari trend pasar terhadap kendaraan ramah lingkungan yang kini menjadi arah dari industri otomotif global. 

Baca Juga: Badai recall terjang mobil Jepang di Indonesia, jumlahnya kaya bisul pecah

Untuk masalah recall sendiri, disebutkan jika, Daihatsu akan melakukan kampanye perbaikan pada Rocky e-Smart sebanyak 11.349 unit. Dengan tahun pembuatan 1 November sampai 23 Desember 2021. 

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB