Curiga banget sama China, AS minta atletnya tak bawa HP ke Olimpiade Musim Dingin Beijing

- Senin, 24 Januari 2022 | 18:11 WIB
Ilustrasi Smartphone China. (Gerd Altmann di Pixabay)
Ilustrasi Smartphone China. (Gerd Altmann di Pixabay)

Hops.ID Amerika Serikat meminta para atletnya yang berpartisipasi di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 untuk tidak membawa HP. Hal itu berkaitan dengan aplikasi yang digunakan peserta saat gelaran tersebut.

Sebelumnya, sebuah lembaga pemerhati internet memperingatkan kepada para atlet yang akan berpartisipasi di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 tentang aplikasi yang diperkirakan akan digunakan secara luas sebagai bagian dari gelaran tersebut.

Lembaga itu mengatakan, aplikasi tersebut memiliki kelemahan dari segi keamanannya. Menurut laporan Citizen Lab, semua peserta, termasuk penonton, pers dan atlet akan diminta untuk mengunduh MY2022.

Aplikasi ini memiliki berbagai kegunaan, termasuk obrolan suara, transfer file dan pembaruan cuaca. Panduan dari Komite Olimpiade Internasional (IOC), meminta peserta untuk mengunduh aplikasi tersebut sebelum tiba di China.

Namun, IOC mengatakan bahwa aplikasi tersebut tidaklah wajib. IOC juga mengatakan bahwa dari hasil pengujian yang dilakukan, tidak terdapat masalah keamanan pada aplikasi tersebut.

Bendera China dan Amerika Serikat. (Transport Topics)

The Associated Press menjelaskan, aplikasi tersebut adalah bagian dari upaya China untuk memerangi pandemi Covid-19. Namun, sebuah laporan terbaru mengatakan bahwa aplikasi tersebut memiliki cacat sederhana yang merusak.

Dilaporkan, segala informasi, termasuk informasi paspor, riwayat medis dan lainnya rentan terhadap peretasan.

USA Today melaporkan, komite olimpiade di beberapa negara termasuk Amerika Serikat, Kanada dan Belanda telah memperingatkan para atletnya agar tidak membawa HP mereka ke Beijing ketika olimpiade dimulai pada 4 Februari mendatang.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Newsweek

Tags

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB