Polisi bikin influencer rombongan mobil mewah tak berkutik, bukti CCTV berbicara

- Senin, 24 Januari 2022 | 20:02 WIB
Rombongan mobil mewah saat dihentikan polisi (Inet)
Rombongan mobil mewah saat dihentikan polisi (Inet)

Hops.id-Kegiatan rombongan mobil mewah yang dibubarkan polisi saat melakukan dokumentasi berbuntut panjang. Terlebih pernyataan resmi TMC yang dikutip media, disebut hoax dan tidak sesuai fakta lapangan.

Tudingan yang menyebutkan pemberitaan media sebagai hoax atas kejadian rombongan mobil mewah dan modifikasi itulah yang kemudian membuat para pemilik mobil yang diantaranya terdapat influencer dinilai sebagai tudingan yang salah.

Bahkan para influencer ini seperti Akbar Rais, Kiki Anugraha, Reindy Riupassa dan Mochamad Chandra Kurniawan melakukan pembelaan besar-besaran di sosial media Instagram masing-masing.Baca Juga: Cara gampang beli mobil bekas untuk modifikasi sebelum mejeng di IMX

Mengarahkan pemberitaan media, sebagai berita kebohongan, melalui akun media sosialnya, karena tak mengakui melakukan pelanggaran dan mengganggu fasilitas umum dalam hal ini jalan bebas hambatan yang tertutup mobil saat pembuatan dokumentasi di tol Andara.

Rekaman CCTV penumpang mobil keluarkan anggota badan (Ist)

Atas kejadian tersebut dan pembelaan hingga menyebut media otomotif menyebarkan hoax. Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Sutikno, jika komunitas mobil yang terlibat dalam acara tersebut dinilai melakukan pelanggaran.

Disebutkan Sutikno pelanggaran yang dilakukan yakni melakukan konvoi di jalan raya, melakukan dokumentasi tanpa izin serta mengganggu ketertiban umum dengan melakukan mobil kecepatan rendah. Tak hanya itu, terdapat pula pelanggaran mengeluarkan anggota badan di jalan tol saat pembuatan dokumentasi.Baca Juga: Korlantas Polri tak larang mudik, perhatikan jarak tempuhnya

Memperkuat bukti pelanggaran yang sebelumnya ditepis para pemilik mobil mewah yang sedang membuat dokumentasi, polisi menggunakan rekaman CCTV di jalan tol. Pada hasil tangkapan kamera terbukti jelas jika puluhan mobil mewah dan modifikasi tersebut menggunakan tiga lajur jalan tol, sehingga mengganggu pengguna jalan lain.

Terkait pelanggaran lain, adapula bukti rekaman yang memperlihatkan salah satu mobil membuka bagasi belakang dan seseorang mengeluarkan bagian badan keluar dari mobil.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB