Sinopsis dan biodata pemain 3 Srikandi, lengkap dengan link download

- Selasa, 25 Januari 2022 | 17:59 WIB
Sinopsis dan biodata pemain 3 Srikandi.  (Foto: Instagram @3srikandi)
Sinopsis dan biodata pemain 3 Srikandi. (Foto: Instagram @3srikandi)

Hops.ID – Prestasi membanggakan diukir oleh tiga atlet pemanah perempuan di Olimpiade Musim Panas di Seoul tahun 1988. Pertama kalinya, pemanah perempuan Indonesia berhasil memenangkan medali emas Olimpiade. Kisah ketiganya menjadi inspirasi untuk film 3 Srikandi.

Film biopik tersebut diangkat dari perjuangan hebat tiga atlet Indonesia, Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani. Simak yuk, sinopsis 3 Srikandi.

Sinopsis 3 Srikandi

Pada 1988 silam, Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade Musim Panas di Seoul mengalami krisis di cabang panahan wanita.

Tim tersebut harus siap dalam waktu singkat dan yang bisa diandalkan hanyalah Donald Pandiangan (Reza Rahadian). Tapi sayangnya, si Robin Hood Indonesia tersebut menghilang.

Baca Juga: Sinopsis web series Layangan Putus: Kisah dan jalan ceritanya bikin insecure sama pasangan

Alasannya, Donald masih terpukul dengan kejadian di tahun 1980 ketika dia batal mengikuti Olimpiade Musim Panas karena alasan politis. Jadi, dia memilih mengasingkan diri dari dunia olahraga.

Lanjut sinopsis 3 Srikandi, dikejar waktu, Indonesia terancam tidak bisa memberangkatkan tim sama sekali. Selain butuh pelatih, tim panahan juga harus memilih 3 atlet perempuan terbaik.

Akhirnya terpilihlah Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan) dan Kusuma (Tara Basro). Ketiganya juga memiliki masalah pribadi masing-masing.

Demi Indonesia, pengurus persatuan panahan, Pak Udi (Donny Damara) harus membujuk dan meyakinkan Donald untuk mempersiapkan tim panahan wanita.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB