Plus minus BBM jenis pertalite dan Pertamax untuk mobil harian

- Kamis, 27 Januari 2022 | 09:34 WIB
Petugas SPBU siap layani konsumen
Petugas SPBU siap layani konsumen

Hops.id-Pemilihan bahan bakar minyak (BBM) sering menjadi kebingungan dan dibuat sesuai kondisional pemilik mobil. Sedangkan produsen mobil, sudah banyak merekomendasikan BBM yang sesuai kebutuhan model kendaraan.

Setiap BBM yang direkomendasikan pemegang merek sendiri disesuaikan dengan karakter mesin yang disematkan pada mesin.

Karenanya rekomendasi BBM yang diberikan produsen menjadi hal penting untuk menjaga performa mesin bekerja dengan baik, serta menjaga durability komponen mesin. Baca Juga: Suzuki luncurkan mobil canggih Rp120 jutaan, mesinnya irit banget

Sebaliknya, menggunakan BBM yang tidak sesuai kebutuhan dalam jangka waktu panjang bisa membuat proses pembakaran tidak sempurna dan berpotensi meningkatkan emisi gas buang yang dihasilkan mobil.

Suzuki Celerio CNG. (Gaadiwaadi.)

Dijelaskan Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), penggunaan BBM yang sesuai dengan research octane number (RON) akan menghasilkan pembakaran yang baik di ruang mesin.

Kelebihan dan kekurangan itulah Suzuki merekomendasikan kepada seluruh pemilik mobil Suzuki khususnya, agar pengendara menggunakan BBM dengan oktan tinggi atau sesuai dengan kebutuhan mesin mobil. Baca Juga: Produksi Suzuki Jimny pertama kali diluar Jepang jatuh ke negara ini

Berikut beberapa jenis BBM yang sesuai untuk mobil-mobil Suzuki Bahan Bakar Oktan 90
BBM yang memiliki oktan 90 dapat digunakan untuk kendaraan dengan rasio kompresi mesin 9:1 hingga 10:1.

Mesin turbo Suzuki

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB