Hino Indonesia bangun fasilitas training, didik langsung pengemudi truk dan bus di HTSCC

- Kamis, 27 Januari 2022 | 11:08 WIB
Fasilitas HTSCC safety driving pengemudi Hino (Hops.id)
Fasilitas HTSCC safety driving pengemudi Hino (Hops.id)

Hops.ID-Peristiwa kecelakaan yang melibatkan kendaraan dengan tonase besar, masih sering terjadi di Indonesia. Berangkat dari hal itu, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMI) yang langsung mendidik para pengemudi truk dan bus merek Hino.

Melalui edukasi dan peningkatan kemampuan para pengemudi truk maupun bus Hino, diharapkan kemampuan para pengemudi bisa menjadi virus kebaikan atas kesadaran terhadap keselamatan di jalan raya bagi pengemudi pribadi rekan pengemudi truk atau bus hingga pengguna jalan raya lainnya.

Kontribusi nyata yang dilakukan Hino Indonesia yakni dengan membangun fasilitas pusat pelatihan berkendara yang diberi nama Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

Baca Juga: Modifikasi truk penabrak di Balikpapan bikin tepok jidat, KNKT bereaksi begini

Berlokasi di kawasan Kota Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat, HTSCC memiliki beragam fasilitas basic driving course mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan Safety brake.

Pelatihan safety driving pengemudi Hino (Hops.id)

HTSCC Dibangun di atas lahan seluas 24.000-meter persegi, dan Hino merupakan satu satunya brand kendaraan komersial di Indonesia yang memiliki sirkuit pusat pelatihan berkendara bagi pengemudi pelangganya.

Fasilitas tersebut bisa digunakan untuk pelatihan berkendara truk dan bus yang aman, seperti teknik safety driving, teknik pengereman, mengemudi yang baik, mengemudi yang ekonomis, pemeriksaan harian, teknik blind spot, serta setiap pelatihan akan dipandu juga oleh video learning yang diberikan oleh Hino Motors Limited Japan.

Baca Juga: Supir truk tronton di Kalimantan Timur sudah ditetapkan tersangka, ini ancaman hukumannya

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini