Latih kemampuan mengemudi, Hino telematic sebarkan virus keselamatan di jalan raya

- Kamis, 27 Januari 2022 | 21:21 WIB
Pelatihan safety driving pengemudi Hino (Hops.id)
Pelatihan safety driving pengemudi Hino (Hops.id)

Hops.ID-Konsisten dengan kesadaran mengemudi aman bagi sopir truk dan bus di Indonesia, bukan hambatan bagi PT Hino Motors Sales Indonesia memberikan edukasi dan pelatihan safety driving competition di masa pandemi.

Penyelenggaraan HSDC tahun ini diselenggarakan dengan beberapa perbedaan dari tahun sebelumnya. Perubahan tersebut memanfaatkan teknologi di era digital dan tentunya di tengah kondisi pandemi saat ini.

COO Director HMSI, Santiko Wardoyo mengungkapkan bahwa pada tahun ini penyelenggaraan HSDC memiliki beberapa perbedaan dari tahun-tahun yang sebelumnya karena adanya pandemi wabah virus corona.

Baca Juga: Hino Indonesia bangun fasilitas training, didik langsung pengemudi truk dan bus di HTSCC

"Tahun ini HSDC memiliki beberapa perbedaan dengan memanfaatkan fitur Hino Telematics. Sehingga event digelar dengan nama Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC) dan di laksanakan secara online," ungkap Santiko di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis 27 Januari 2022.

Seluruh peserta akan mendapatkan penilaian terkait fitur telematic dari Hino Connect dalam berkompetisi antar peserta safety driving.

Fasilitas HTSCC safety driving pengemudi Hino (Hops.id)

Dalam kompetisi untuk menarik data score card dari device telematics yang terpasang di setiap unit Hino sebagai penilaian dan juga bahan evaluasi penjurian.

Dijelaskan Sutikno bahwa, setiap peserta yang mengikuti kompetisi ini akan dapat melihat sendiri dari hasil evaluasi score card apakah driver mengemudi dengan aman dan sesuai aturan.Baca Juga: Mengenal teknologi Oil Gallery racikan Hino, fungsinya bikin kaget

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini