Formula E kurang dana Rp70 Miliar, kondisi malah sepi sponsor

- Jumat, 28 Januari 2022 | 11:16 WIB
Balapan Formula E
Balapan Formula E

 
Hops.ID-Penyelenggaraan balap Formula E yang tinggal menyisakan 130 hari penyelenggaraan. Segala kesiapan dan infrastruktur terus digenjot untuk melaksanakan balapan paling bergengsi tersebut. 

Saat ini persiapan balapan Formula E yang akan di gelar kawasan Ancol Jakarta, disebut Direktur Jakarta Propertindo, Gunung Kartiko masih membutuhkan dana untuk penyelenggaraan tersebut.

Dijelaskan Gunung, dari total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp150 miliar untuk penyelenggaraan Formula E, saat ini sudah ada Rp80 miliar yang digunakan membangun infrastruktur yang telah ada saat ini.

Baca Juga: Sindir Formula E, Ketua DPRD DKI: Ini bukan lintasan Tamiya, sangat membahayakan bawa nama Indonesia lho

Cilakanya Direktur ini Jakpro mengungkap jika saat ini penyelenggaraan Formula E yang akan dilakukan pada 16 Oktober 2022 ini masih sepi sponsor yang mendukung acara tersebut.

Formula E

"Total yang dibutuhkan dengan yang kemarin sampai dengan sekarang itu sekitar Rp 150 miliar, Pak, Rp 80 (miliar) yang mungkin dikeluarkan oleh Bu Yuli (Jakpro) pada waktu itu, itu memang sudah kita catat dan kita ada kebutuhannya sekitar Rp 70 (miliar). Nah ini akan kita tutup rencananya ini dari sponsorship dan partnership," ujarnya.
 
Kekurangan dana itulah yang saat ini masih menjadi hambatan bagi Jakpro selaku penyelenggara balapan Formula E di Indonesia yang akan diadakan di Ancol, Jakarta.

Kondisi tersebu terungkap saat Jakpro mengadakan rapat bersama DPRD DKI Jakarta, diman salah satu anggota DPRD Gilbert Simanjuntak mempertanyakan pihak sponsor dalam gelaran balapan mobil listrik. Baca Juga: Balasan elegan Ketua Pelaksana Formula E soal kritikan Giring PSI

Atas pertanyaan tersebut, Gunung menjawab jika saat ini belum ada pembukaan sponsor, namun sudah ada yang tertarik untuk mendukung balapan Formula E.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini