Huawei P50 Pro jagokan kamera, David GadgetIn: Memang berasa tinggi, ciri kamera di HP mahal kelihatan semua

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 18:33 WIB
Huawei P50 Pro (Techradar)
Huawei P50 Pro (Techradar)

Hops.ID - Huawei P50 Pro sudah resmi meluncur di Indonesia pada Jumat (11/2) kemarin. Perangkat ini menjadikan sektor kamera sebagai senjata utama yang ditawarkan kepada konsumen.

Seorang reviewer gadget kenamaan Indonesia, David Brendi atau lebih dikenal sebagai David GadgetIn bahkan menyebut bahwa Huawei P50 Pro merupakan HP dengan kamera terbaik saat ini versi DXOMARK.

HP yang satu ini lumayan lama bertahan di peringkat pertama sampai sekarang sejak diluncurkan setengah tahun yang lalu di China. Sampai sekarang, belum ada HP lain yang posisinya lebih tinggi dari HP ini menurut DXOMARK.

Baca Juga: Ternyata kalori dalam satu wadah popcorn sama dengan 3 kali makan dalam sehari

"Baru ngambil beberapa foto kalau dari kamera P50 Pro ini memang udah berasa tinggi lah, ciri-ciri kamera di HP mahal udah kelihatan semua, respon kameranya cepat, jepret kenceng-kenceng pun diladenin. Hasil fotonya mulai dari detail, warna, semua bisa di-handle dengan baik," kata David di kanal YouTube GadgetIn, dikutip Sabtu 12 Februari 2022.

David mengatakan, lensa yang ada di Huawei P50 Pro juga tidak hanya sebagai hiasan semata, melainkan semuanya memiliki kegunaan yang maksimal.
 
Huawei P50 Pro (Instagram @gadgetins)
 
"Semua lensa yang ketanem di HP ini pun ada faedahnya semua, enggak cuma sekedar hiasan atau banyak-banyakan lensa doang. Merekam video pun kualitas gambar dan suaranya cakep," lanjut David.
 
David menjelaskan, spek masing-masing kamera HP ini sudah terbilang tinggi. Ada kamera 50 MP f/ 1,8 dengan OIS dan juga ada kamera kamera 40 MP f/ 1,6 yang sifatnya monocrom. 
 
Lebih jauh David menyebut, menurut Huawei, kombinasi dari dua kamera tersebut yang bisa bikin hasil fotonya semakin bagus.
 
 
"Huawei bilang kombinasi dari dua kamera ini bisa bikin hasil foto jadi lebih tajem, bokehnya lebih aestetik lagi, sama hasilnya juga lebih detail karena informasi yang didapetin oleh dua kamera ini lebih banyak lagi," tutur David.
 
Selain itu, juga terdapat kamera 13 MP Ultra-Wide dan 60 MP Telephoto OIS yang bisa optical zoom sampai 3,5 kali dan hybrid zoom-nya 10 kali.
 
HUAWEI P50 Pro (Huawei CBG Indonesia)
 
Untuk kamera selfie atau kamera depannya sendiri yaitu 13 MP dengan sudut pandang 100 derajat.
 
Kamera Huawei P50 Pro ini tidak hanya bagus dipakai di luar ruangan. Namun juga di dalam ruangan yang kualitas cahayanya rendah.
 
"Di dalam ruangan yang tidak terlalu banyak cahaya cuma cahaya dari jendela dan sedikit dari lampu aja, di kondisi begini pun, kamera dari Huawei masih bagus aja kayak enggak ngaruh dikasih tantangan sedikit cahaya," ujar David.
 
 
Justru menurut David, di beberapa hasil fotonya ada yang lebih bagus daripada saat dilihat langsung dengan mata sendiri.
 
"Malah kalau saya bandingin dengan dilihat langsung sama mata sendiri, ada beberapa foto yg lebih bagus hasil jepretannya. Kayak processing HP-nya bikin fotonya lebih dramatis, lebih berwarna, lebih aestetik," ujar David GadgetIn. ***
 

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Youtube GadgetIn

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Cara Lupakanmu dari Gisel

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:25 WIB