Ditinggal ratusan ribu pengguna hingga saham anjlok, Netflix berencana hadirkan iklan di platform

- Minggu, 24 April 2022 | 10:36 WIB
Aplikasi Netflix di smartphone. Foto: Pixabay
Aplikasi Netflix di smartphone. Foto: Pixabay

Hops.ID – Saham Netflix semakin hari kian anjlok, bahkan hingga 24 April 2022 ini tercatat bahwa perusahaan sudah mengalami kerugian sebesar 35 persen, sehingga mereka kehilangan kapitalisasi pasar yang anjlok sebesar US$50 miliar atau setara dengan Rp717,5 triliun dalam semalam.

Seperti yang sudah diketahui, dalam periode 3 bulan terakhir ini perusahaan Netflix telah mengumumkan bahwa mereka sudah kehilangan lebih dari 200 ribu pelanggan.

Hal ini tercatat untuk pertama kalinya terjadi bagi Netflix sebagai perusahaan layanan streaming yang sedang mengalami kemerosotan dalam 10 tahun terakhir.

Baca Juga: Dianggap terlalu jelek, gadis 17 tahun ini lolos dari aksi pemerkosaan tentara Rusia

Reed Hastings, Co-founder sekaligus Co-CEO Netflix kemudian harus memutar otak agar ia tidak mengalami kehancuran yang parah.

Seperti menelan ludah sendiri, jika pada bulan Maret 2022 lalu ia masih memiliki keyakinan dan kepercayaan diri yang kuat dengan mengatakan bahwa tidak akan mempertimbangan untuk penayangan iklan di layanan streaming mereka, kini justru sebaliknya.  

Sebagaimana dikutip Hops.ID dari postingan akun Instagram @folkative, Co-CEO Netflix tersebut kemudian menyampaikan bahwa kini ia sedang mempertimbangkan opsi berlangganan lebih murah yang dilengkapi dengan iklan.

Baca Juga: Adinda Azani dilamar Armand Zachary tepat di hari ulang tahunnya, warganet: Hari patah hati sedunia

“Kami tahu bahwa konsumen tidak memiliki masalah dengan iklan selama lebih murah dan tidak ada opsi komersial juga,”lanjutnya.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

Lirik lagu Cara Lupakanmu dari Gisel

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:25 WIB