Ramai tips aman mengemudi mudik lebaran 2022, OLX Autos nimbrung cara aman berkendara

- Sabtu, 30 April 2022 | 01:32 WIB
OLX Cars and coffe
OLX Cars and coffe

Hops.ID - Arus mudik lebaran 2022 yang dimanfaatkan banyak masyarakat menuju kampung halaman, turut dibekali banyak tips berkendara aman dari berbagai produsen mobil hingga OLX Autos yang menjadi platform jual beli kendaraan.

Banyaknya tips yang diberikan tak lepas dari kesadaran yang menjadi tanggung jawab semua sektor, agar angka kecelakaan minim selama musim mudik lebaran 2022.

Sony Susmana dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) pada acara Cars & Coffee Powered by OLX Autos yang digelar pada 24 April lalu membagikan tips & tricks mudik yang aman dan nyaman, berikut tips pentingnya.

Baca Juga: Tips tinggalkan mobil pribadi aman selama mudik lebaran 2022

Periksa kendaraan di 4 titik ini
Pastikan Anda sudah memeriksa 4 titik utama pada kendaraan Anda secara detail.

Pertama adalah bagian lampu. Pastikan kondisi lampu Anda menyala dan tidak dimodifikasi, karena ini mempengaruhi penerangan pada jalan.

Selain fungsi utamanya sebagai alat penerangan di jalan. Lampu juga memiliki fungsi sebagai alat berkomunikasi dengan pengguna jalan lain. Oleh karena itu memastikan kondisi lampu masih dalam kondisi yang baik merupakan hal yang penting.

Baca Juga: Terbongkar ini sosok yang bagikan kaos Anies Presiden di mudik gratis, ternyata mereka bekerja atas perintah..

Kedua, pastikan ban mobil itu masih aman digunakan. Ketebalan minimal pada ban adalah 6mm, segera ganti ban Anda jika ketebalan sudah dibawah 6mm. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi ban masih prima dan tidak akan terjadi slip pada saat melakukan perjalanan jauh. Selain itu, pastikan tekanan angin ban sudah sesuai dengan tire placard kendaraan masing-masing.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Rekomendasi manhwa fantasy romance part 2

Sabtu, 24 September 2022 | 12:51 WIB

Lirik lagu Unholy – Sam Smith feat Kim Petras

Sabtu, 24 September 2022 | 11:05 WIB

Lirik lagu Hilang - Garasi Band, yang viral era 2000an

Sabtu, 24 September 2022 | 10:05 WIB