Profil Max Verstappen, awal karier hingga menjadi juara dunia F1

- Selasa, 10 Mei 2022 | 13:13 WIB
Max Verstappen (Foto: Twitter @Vipstappen)
Max Verstappen (Foto: Twitter @Vipstappen)

Hops.ID - Profil Max Verstappen mulai dari awal karier hingga menjadi juara dunia F1 dicari banyak orang lantaran prestasinya yang cukup melejit.

Membahas profil Max Verstappen, olahraga Formula 1 atau F1 mungkin cukup familiar bagi pecinta dunia otomotif, di cabang olahraga inilah banyak menghasilkan pembalap-pembalap berbakat.

Salah satu pembalap di antaranya ialah Max Verstappen. Profil Max Emilian Verstappen lahir pada 30 September 1997 di kawasan Hasselt, Belgia.

Baca Juga: Foto asli peserta KKN di Desa Penari beredar, penulis thread akhirnya buka suara hingga ungkap hal ini

Kemudian profil Max Verstappen dikenal sebagai pembalap asal Belanda yang lahir di Belgia. Saat ini dia tergabung dalam tim F1 Red Bull Racing.

Max Verstappen saat ini adalah juara bertahan F1 musim 2021, dia adalah anak dari Jos Verstappen yang merupakan mantan pembalap F1  pada era tahun 90’an.

Karier Junior

Profil Max Verstappen (Instagram/@redbullracing)

Karier balap Verstappen dimulai dengan menjajal sirkuit Go-kart, pada tahun 2003 ketika usia Verstappen masih enam tahun dia berlatih Go-kart. Dan kemudian pada tahun 2005, Max mengikuti kejuaraan untuk pertamanya yaitu Belgia Mini Championship (VAS), yang dimana dia memenangkan semua 21 balapan.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Tags

Artikel Terkait

Terkini