Fakta menarik band emo My Chemical Romance yang lagi trending, lagunya yang ini pernah viral di TikTok

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:32 WIB
My Chemical Romance (Sumber foto: Twitter @Spotify)
My Chemical Romance (Sumber foto: Twitter @Spotify)

Hops.ID — Band rock asal Amerika Serikat, My Chemical Romance, baru saja merilis lagu berjudul The Foundations of Decay. Lagu ini dirilis pada tanggal 12 Mei 2022 yang diproduseri Doug McKean dan dua personel My Chemical Romance, Gerard Way serta Ray Toro.

The Foundations of Decay menjadi lagu kebangkitan My Chemical Romance setelah hiatus sejak tahun 2014. Lagu ini mengobati rindu para fans My Chemical Romance, lantaran mereka sudah tak merilis lagu sejak delapan tahun lalu. Berdurasi enam menit, lagu tersebut menyajikan alunan musik emosional dengan balutan suara khas sang vokalis, Gerard Way.

Baca Juga: Disangka memiliki filosofi tertentu, ternyata nama grup band Dewa 19 diambil dari sini

Berkat kehadiran The Foundations of Decay, band Gerard Way cs ini menjadi trending pada topik Rock di Twitter. Sebanyak 170 ribuan cuitan tentang band tersebut bermunculan di Twitter hingga Jumat, 13 Mei 2022.

Band yang sukses besar lewat album Three Cheers for Sweet Revenge dan The Black Parade ini mengantarkan mereka menjadi salah satu band berpengaruh bagi penggemar emo, era musik yang populer di awal tahun 2000an.

Bagi yang belum terlalu familiar dengan band yang satu ini, Hops.ID telah merangkum setidaknya lima belas fakta menarik seputar My Chemical Romance. Berikut deretan fakta tersebut seperti dirangkum Hops.ID dari berbagai sumber.

Baca Juga: Terima lamaran vokalis Papinka Band Chevra Yolandi, Via Vallen banjir ucapan selamat

1. Nama My Chemical Romance terinspirasi dari buku karya Irvine Welsh yang berjudul Ecstasy: Three Tales of Chemical Romance.

2. Band ini berasal dari Newark, New Jersey, Amerika Serikat dan dibentuk pada tahun 2001.

Halaman:

Editor: Danang Setiaji Prabowo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Cara Lupakanmu dari Gisel

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:25 WIB