Pakai suspensi upside down, inikah wujud asli Yamaha Aerox 160?

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:41 WIB
Render Yamaha Aerox 160. (Julak Design.)
Render Yamaha Aerox 160. (Julak Design.)

Hops.ID - Sejak beberapa hari terakhir, ramai kabar menyebut pabrikan roda dua asal Jepang, Yamaha bakal meluncurkan Yamaha Aerox 160. Kendaraan berjenis skuter matik itu disebut-sebut dihadirkan untuk menantang Honda Vario 160 yang telah meluncur lebih dulu.

Bahkan, bocoran gambarnya telah berseliweran di sejumlah media sosial. Lantas, benarkah motor bertubuh gambot tersebut benar-benar akan diproduksi secara massal?

Hingga saat ini, Yamaha belum membuat pengumuman resmi terkait peluncuran Yamaha Aerox 160. Sementara render yang banyak beredar di media sosial merupakan gambar rekayasa yang dibuat Julak Sendie Design.

Yamaha Aerox 160. (Julak Sendie Design.)

Meski hanya sekadar rekaan, namun gambar yang dibuat Julak Sendie Design tak jarang mendekati kenyataan. Hal itu mereka buktikan saat membuat render MX King yang meluncur di Thailand dan Vietnam, belum lama ini.

Render Yamaha Aerox 160

Gambar rekaan Julak Sendie Design menampilkan desain Yamaha Aerox 160 yang terlihat lebih jenjang dan ramping. Sayap atau fairing-nya dibuat minimalis dengan sudut-sudut yang meruncing tajam.

Render Yamaha Aerox 160. (Julak Sendie Design.)

Menariknya, sang desainer 'memasangkan' suspensi jenis upside down (USD) di bagian depan dan subtank di bagian belakang. Sehingga, jika desain tersebut benar-benar terwujud, pengguna akan mendapat pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan.

Sementara di bagian lain, Julak Sendie Design masih mempertahankan DNA Aerox 155, terutama di bagian belakang kendaraan.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: greatbiker

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak perbandingan konsumsi BBM xl7 vs Rush

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:45 WIB