Lalulintas Jakarta ternyata jalanan paling ideal untuk mobil hybrid, begini penjelasannya

- Minggu, 15 Mei 2022 | 08:54 WIB
teknologi hybrid suzuki (mufrod)
teknologi hybrid suzuki (mufrod)

Hops.ID - Trend kendaraan elektrifikasi yang dimulai dariteknologi hybrid, memunculkan banyak model mobil yang menggunakan dua sistem penggerak yakni mesin konvensional dan motor listrik bertenaga baterai.

Ditengah perkembangan kendaraan elektrifikasi, ternyata teknologi hybrid dinilai lebih ideal digunakan di beberapa jalan yang memiliki tingkat kemacetan cukup tinggi salah satunya Jakarta yang dikenal memiliki tingkat volume kendaraan besar di jam tertentu.

Berdasarkan informasi yang dirilis Suzuki, disebutkan teknologi mobil hybrid sangat ideal digunakan pada jalan yang memiliki tingkat kemacetan cukup tinggi seperti Jakarta. Disebutkan dalam informasi yang dibagikan Suzuki jika konsumsi bahan bakar mobil hybrid jauh lebih efisien dibanding mobil mesin konvensional.

Baca Juga: Klaim bakal kuasai industri mobil listrik dunia sayang Indonesia belum bisa yakinkan pabrikan Tesla

Sayangnya saat ini, kendaraan elektrifikasi atau mobil listrik saat ini terbilang masih menjadi kendaraan yang memiliki harga cukup tinggi atau terbilang masih cukup mahal di pasaran.

Hal inilah yang membuat produsen Suzuki berkomitmen menghadirkan mobil hybrid yang lebih terjangkau di pasaran, serta memiliki keunggulan di medan jalan seperti Jakarta yang memiliki tingkat kemacetan cukup tinggi.

Sebagai produsen yang berkomitmen dalam menciptakan kendaraan yang efisien, kompak, dan memiliki durabilitas yang tinggi, Suzuki terus fokus dan konsisten mengembangkan teknologi baru yang ramah lingkungan serta dapat mengoptimalkan tingkat efisiensi mesin dengan tujuan mengurangi penggunaan bahan bakar serta emisi gas buang CO 2.

Baca Juga: Mendidih, begini tanggapan Joan Mir usai tahu Suzuki beneran cabut dari MotoGP

Hal tersebut turut sejalan dengan upaya Pemerintah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 29% hingga 41% pada tahun 2030, dimana komitmen tersebut dilaksanakan dalam ratifikasi Paris Agreement COP26 (UU No.16/2016). Dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid juga menandakan langkah awal Suzuki di Indonesia untuk membantu Pemerintah mewujudkan target netralitas karbon pada tahun 2060.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini