Download Tik Tok dari save from, begini cara mudahnya

- Selasa, 17 Mei 2022 | 17:05 WIB
Save from TikTok (Savefrom net)
Save from TikTok (Savefrom net)

Hops.ID - Save from dikenal sebagai tool untuk mengunduh video yang ada di YouTube. Tapi ternyata, tool ini juga bisa digunakan untuk menyimpan video yang ada di Tik Tok tanpa tanda air atau watermark lho Hopers!

Tak hanya Tik Tok, Save from juga bisa dijadikan andalan untuk download konten yang ada di Instagram maupun Twitter. Seperti apa cara mudahnya? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Pengakuan 3 artis pernah tinggal serumah bareng pacar, berujung putus hingga menikah

Save from Tik Tok

TikTok merupakan aplikasi berbasis media sosial yang dibesut oleh ByteDance. Konten yang tersedia dalam aplikasi ini cukup menarik dan banyak memberikan manfaat bagi penggunanya.

Tak heran mengapa media sosial dan platform lain sering mengunggah kembali video yang ramai diperbincangkan di TikTok. Memang saat ini, aplikasi TikTok sudah berbeda dari zaman dulu.

Ketika zaman dulu aplikasi TikTok dipandang sebelah mata, kini platform tersebut banyak diminati semua kalangan karena menyediakan konten yang berbau humor, edukasi atau membicarakan isu yang sedang hangat dibicarakan dengan cara yang menarik yakni berupa video.

Tak heran banyak pengguna yang ingin melihat kembali konten dari TikTok di galeri tanpa harus memakan banyak data dan kuota. Tapi, ada aturan tertantu ketika pengguna ingin mengunduh konten dari aplikasi ini.

Tapi, watermark atau tanda air dan username pengguna ikut serta dalam video yang akan didownload langsung dari TikTok. Hal itu lah yang terkadang membuat pengguna merasa risau karena harus mendownload video dengan diikuti adanya watermark dan username pengguna.

Baca Juga: Chandrika Chika diramal Hard Gumay sering diberi uang oleh artis terkenal inisial A yang sudah beristri

Meski demikian, aplikasi dan platform TikTok memiliki alasan tersendiri mengapa setiap video yang diunduh terdapat watermark dan akun penggunanya. Diketahui, adanya watermark dan username pengguna dalam setiap video yang diunduh bertujuan untuk menghindari plagiarisme dalam hal konten. 

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Tags

Artikel Terkait

Terkini