Teknologi hybrid sudah siap, Suzuki janji harga murah kapasitas besar

- Kamis, 19 Mei 2022 | 12:13 WIB
Teknologi Suzuki Smart Hybrid
Teknologi Suzuki Smart Hybrid

Hops.ID - Kabar kemunculan teknologi hybrid murah yang akan digaungkan PT Suzuki Indomobil Sales semakin dekat. Berdasarkan informasi yang diterima redaksi Hops, mobil terbaru Suzuki akan mengusung teknologi hybrid.

Mobil terbaru yang rencananya akan diluncurkan bulan depan ini, memiliki beberapa kelebihan. Selain teknologi hybrid yang diusung pada sektor mesin, terdapat dua kelebihan yang akan menjadi nilai lebih untuk bisa menarik perhatian konsumen di Indonesia.

Diantaranya yakni harga teknologi yang dikenal dengan Smart Hybrid Vehicle Suzuki (SHVS) akan jauh lebih murah dibandingkan dengan teknologi hybrid yang ada di pasaran saat ini.
Baca Juga: Suzuki minggat dari MotoGP di akhir 2022, siapakah penggantinya?

Teknologi SHVS atau basis mid hybrid yang dikembangkan Suzuki akan menitik beratkan pada efisiensi bahan bakar. Dibangun dengan kombinasi DUALJET sebagai mesin canggih untuk efisiensi termal yang luar biasa serta ISG atau Integrated Starter Generator sebagai generator yang memiliki fungsi sebagai motor penggerak untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan memberikan bantuan tenaga ke mesin.

Suzuki Smart Hybrid ini dinilai ringan, compact, dan hemat energi sehingga sangat ideal untuk compact car dengan kemampuan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Bukan tanpa alasan tentunya teknologi tersebut meski jauh berbeda dengan teknologi hybrid yang banyak digunakan produsen mobil lainnya. Tujuan pengembangan teknologi SHVS inilah yang menjadi salah satu kunci Suzuki bisa menawarkan mobil dengan harga murah.

Baca Juga: Mendidih, begini tanggapan Joan Mir usai tahu Suzuki beneran cabut dari MotoGP

Suzuki perdana akan menerapkan teknologi SHVS terbarunya pada model Ertiga yang memiliki kapasitas tujuh penumpang. Model ini menjadi kendaraan hybrid pertama yang memiliki kapasitas cukup besar dikelasnya.

Suzuki Hybrid harga murah

Berdasarkan penelusuran redaksi Hops.id melalui tenaga penjual diler Suzuki di Jakarta menjelaskan jika model Suzuki hybrid memang benar akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini