Bocoran harga Suzuki Ertiga hybrid yang meluncur bulan depan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 10:08 WIB
Suzuki Ertiga hybrid (mufrod)
Suzuki Ertiga hybrid (mufrod)

Hops.ID - Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk terbaru dan menjadi mobil hybrid perdananya di Indonesia, tengah menjadi perhatian konsumen. Harga murah yang ditawarkan menjadi salah satu daya tarik mobil yang diklaim bakal irit bahan bakar.

Selain rencana peluncuran yang akan dilakukan bulan depan, bocoran harga Suzuki Ertiga saat ini juga sudah mulai tersiar. Salah satunya informasi dari tenaga penjual diler Suzuki di kawasan Depok, Jawa Barat yang membenarkan sudah mengantongi kisaran harga Suzuki Ertiga hybrid.

"Peluncuran berdasarkan informasi akan dilakukan bulan depan, dan konsumen sudah bisa melakukan booking dengan tanda jadi sebesar Rp5 juta. untuk harganya sendiri berada di kisaran Rp280-290 jutaan." ungkap tenaga penjual diler Suzuki yang tak ingin disebutkan identitasnya, Jumat 20 Mei 2022.

Baca Juga: Spesifikasi dan ubahan lengkap Suzuki Ertiga facelift yang akan meluncur Maret 2022

Teknologi hybrid atau dikenal dengan SHVS (smart hybrid vehicle suzuki) atau basis mid hybrid yang dikembangkan Suzuki akan menitik beratkan pada efisiensi bahan bakar. Dibangun dengan kombinasi DUALJET sebagai mesin canggih untuk efisiensi termal yang luar biasa serta ISG atau Integrated Starter Generator sebagai generator yang memiliki fungsi sebagai motor penggerak untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan memberikan bantuan tenaga ke mesin.

Suzuki Smart Hybrid ini dinilai ringan, compact, dan hemat energi sehingga sangat ideal untuk compact car dengan kemampuan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Bukan tanpa alasan tentunya teknologi tersebut meski jauh berbeda dengan teknologi hybrid yang banyak digunakan produsen mobil lainnya. Tujuan pengembangan teknologi SHVS inilah yang menjadi salah satu kunci Suzuki bisa menawarkan mobil dengan harga murah.

Baca Juga: Suzuki bongkar Ertiga Suzuki Sport FF pakai 13 perangkat modif

Suzuki perdana akan menerapkan teknologi SHVS terbarunya pada model Ertiga yang memiliki kapasitas tujuh penumpang. Model ini menjadi kendaraan hybrid pertama yang memiliki kapasitas cukup besar dikelasnya.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini