Jokowi tekankan penggunaan mobil listrik di KTT G20, DFSK ambil peran perkuat ekosistem elektrifikasi

- Jumat, 20 Mei 2022 | 15:43 WIB
DFSK Gelori E (Mufrod)
DFSK Gelori E (Mufrod)

Hops.ID - Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, dijadikan momentum industri otomotif, terkait instruksi Presiden Jokowi atas penggunaan kendaraan listrik ramah lingkungan.

Jokowi meminta seluruh kendaraan yang digunakan baik untuk tamu negara hingga operasional pendukung, harus menggunakan kendaraan elektrifikasi.

Komitmen inipula yang diamini DFSK untuk berkontribusi serta dukungan penyelenggaraan KTT G20, dengan menerjunkan Gelora E dalam kegiatan tingkat dunia tersebut.

Baca Juga: Mobil produksi Indonesia moncer di luar negeri, ekspor DFSK meroket hingga 80 persen

DFSK sebagai produsen kendaraan berkualitas tinggi memiliki kendaraan yang sesuai untuk membantu kelancaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dari segi mobilitas dan logistik selama acara berlangsung.

DFSK Gelora E Minibus dan Blind Van bisa diandalkan serta sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo yang menginginkan penggunaan kendaraan listrik di berbagai sektor selama KTT G20 berlangsung.

“Amanat Presiden Joko Widodo yang ingin menggunakan kendaraan listrik sebagai operasional selama KTT G20 menjadi ajang pembuktian industri otomotif Indonesia sudah maju dan siap menjadi basis pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. DFSK sudah ikut serta dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air dengan memasarkan DFSK Gelora E yang 100 persen ditenagai oleh baterai dan menjadi kendaraan komersial listrik ringan pertama di Indonesia,” ungkap Marketing Head of PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Baca Juga: DFSK bikin mobil kebangetan irit, jarang masuk SPBU bisa libas jalan Jakarata - Surabaya

DFSK Gelora E yang ada di Indonesia ditawarkan dalam 2 model, yakni minibus dan blind van. Keduanya bisa digunakan sebagai kendaraan operasional untuk membantu kelancaran mobilitas para peserta KTT G20 sebagai kendaraan shuttle dan mendukung kelancaran logistik selama acara berlangsung.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini