Sejarah inilah yang bikin Honda Civic RS didapuk jadi safety car Mandalika

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 13:55 WIB
Honda Civic RS safety car Mandalika (mufrod)
Honda Civic RS safety car Mandalika (mufrod)

Hops.ID - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mendukung dan menjadi official car di Mandalika Track Day 2022. Dukungan tersebut, diimplementasikan melalui hadirnya Civic RS sebagai safety car yang berada di lintasan balap sirkuit Mandalika.

Dipilihnya Honda Civic RS oleh PT HPM sebagai model kendaraan safety car untuk kebutuhan balap, tentu atas dasar model yang cukup di kenal pasar otomotif nasional. Terlebih Civic Rs merupakan model global yang juga diminati banyak konsumen seluruh dunia dengan sejarah yang cukup panjang.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Honda Civic merupakan salah satu produk Honda yang legendaris di Indonesia dan juga secara global. Honda Civic generasi kesebelas ini tampil dengan model yang sporty yaitu Honda Civic RS.

Baca Juga: Honda Civic adu banteng Toyota Camry, mana lebih canggih keduanya

"Pada awal tahun 2022 ini, Honda Civic RS mulai digunakan sebagai Safety Car di Sirkuit Sentul karena memiliki karakter sporty yang cocok dengan image balap yang memang sudah melekat pada model legendaris Honda ini.” tegas Billy dalam keterangan resminya Sabtu 21 Mei 2022.

All New Honda Civic RS tampil menjadi Safety Car di acara Mandalika Track Day 2022 yang berlangsung pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 hingga hari Minggu, 22 Mei 2022 bertempat di Pertamina Mandalika International Circuit, kabupaten Kuta Mandalika, pulau Lombok, provinsi Nusa Tenggara Barat.

Honda Civic Rs (mufrod)

Acara Mandalika Track Day 2022 ini diadakan untuk pertama kalinya di sirkuit Mandalika dimana akan berlangsung selama dua hari dengan menampilkan berbagai agenda seperti Track Day, Drift Show serta Coach Drift.

Baca Juga: Modifikasi Honda Civic racikan tuner Mugen harganya bikin emosi

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Pergi Untuk Kembali dari Ello

Senin, 27 Juni 2022 | 17:51 WIB